PON 2016 - Parade atlet meriahkan penutupan PON Jabar

id penutupan pon, parade atlet, pon jawabarat, pon xix, Ratusan atlet berbaris rapi, komplek olahraga Padjajaran, Universitas Pendidikan Indonesia, UPI

PON 2016 - Parade atlet meriahkan penutupan PON Jabar

Logo dan maskot PON XIX Jawa Barat. (Ist/Dok)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Parade ratusan atlet memeriahkan penutupan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis malam.

Ratusan atlet berbaris rapi berdasarkan cabang olahraga, berbeda saat acara pembukaan yang berparade berdasarkan asal daerah.

PON Jawa Barat dimulai sejak 17 september 2016 sampai dengan 29 September 2016 di sejumlah kabupaten/kota yang diikuti 8.403 atlet dengan mempertandingkan 44 cabang olahraga dan 10 cabang olahraga eksebisi.

PON kali ini mempertandingkan 365 pertandingan untuk putra dan 302 pertandingan untuk putri, selain itu terdapat pula 33 pertandingan campuran dan 50 pertandingan terbuka di 61 arena tersebar di 15 kota atau kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Arena pertandingan di Bandung digelar di arcamanik, komplek olahraga Padjajaran, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Gelora Olahraga Saparua, Gelora olahraga Bandung, komplek olahraga Lodaya, dan gelora olahraga C-Tra Arena.

Selain Kota Bandung terdapat 13 kota atau kabupaten yang ikut membantu menyelenggarakan pekan olahraga nasional di Jawa Barat yaitu antara lain Kabupaten Bandung 8 cabang, Kabupaten Bandung Barat 5 cabang, Kabupaten Sumedang 4 cabang, Kabupaten Indramayu 3 cabang, Kota Cimahi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Subang 2 cabang, Kabupaten Karawang, Sukabumi, Cirebon, Bekasi, dan Bogor.

Total medali yang diperebutkan dalam ajang ini adalah 2.472 medali yang terdiri dari medali emas, medali perak, serta medali perunggu.

Untuk medali emas yang diperebutkan yaitu berjumlah 755 medali, untuk medali perak yang diperebutkan yaitu berjumlah 755 medali, dan untuk medali perunggu yang diperebutkan berjumlah 962 medali.

PON Jabar ini direncanakan akan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.