PON bagian dari pembentukan generasi bangsa

id penutupan pon, parade atlet, pon jawabarat, pon xix, Ratusan atlet berbaris rapi, komplek olahraga Padjajaran, Universitas Pendidikan Indonesia, UPI,

PON bagian dari pembentukan generasi bangsa

Logo dan maskot PON XIX Jawa Barat. (Ist/Dok)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Tari gagak goncar memeriahkan penutupan Pekan Olahraga Nasional XIX/Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung, Kamis malam.

Ratusan penari menggunakan penutup kepala dan kostum berumbai pada bagian tangan menyerupai burung gagak.

Para penari ini berlenggak-lenggok mengikuti irama khas sunda yang cukup atraktif karena dipadu dengan hentakan gendang.

Untuk mengiringi gerak penari ini, tedapat puluhan remaja putri yang menabuh gendang dan menggunakan alat musik tradisional.

PON Jawa Barat dimulai sejak 17 september 2016 sampai dengan 29 September 2016 di sejumlah kabupaten/kota yang diikuti 8.403 atlet dengan mempertandingkan 44 cabang olahraga dan 10 cabang olahraga ekshibisi.

PON kali ini mempertandingkan 365 pertandingan untuk putra dan 302 pertandingan untuk putri, selain itu terdapat pula 33 pertandingan campuran dan 50 pertandingan terbuka di 61 arena tersebar di 15 kota atau kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Pada Kamis malam, PON Jabar resmi ditutup Wapres Jusuf Kalla dengan secara resmi mematikan api PON yang telah menyala sejak 17 September 2016.