Gubernur berikan bonus atlet peraih medali PON

id Alex nurdin, gubernur sumsel, tunjangan peraih medali pon, pon xix, bonus atlet, pencairan bonus, janji gubernur

Gubernur berikan bonus atlet peraih medali PON

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Awi)

....Bonus itu harus diberikan walapun kontingen daerah ini tidak dapat mencapai target sepuluh besar, kata Alex Noerdin...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan yang juga Ketua Umum KONI, Alex Noerdin mengatakan, akan memberikan bonus bagi atlet kontingen daerah itu yang memperoleh medali pada PON XIX di Jawa Barat September 2016.

Bonus itu harus diberikan walapun kontingen daerah ini tidak dapat mencapai target sepuluh besar, kata Alex Noerdin di Palembang, Minggu.

Hal itu karena bonus merupakan janji walapun target tidak terpenuhi, ujar dia.

Menurut dia, kegagalan masuk sepuluh besar pada PON Jabar September 2016 harus dievaluasi secara menyeluruh agar kedepan prestasi atlet semakin baik.

Dia mengatakan, evaluasi secara menyeluruh itu penting supaya diketahui kelemahan dalam mencapai prestasi di PON Jabar lalu.

Selain itu, dengan adanya evaluasi maka dapat mengetahui mengapa terjadi kegagalan sehingga itu tidak boleh terulang lagi, ujar dia.

Sebagaimana Sumsel pada PON Jawa Barat mengirimkan 224 atlet yang mengikuti 30 cabang olahraga dengan target masuk 10 besar.

Ternyata, kata Gubernur, kontingen Sumsel hanya mampu mendapat enam medali emas, 11 perak dan 14 perunggu dan berada di urutan 21.

Medali emas antara lain disumbang cabang olahraga menembak, Ski Air dan atletik pada pesta olahraga akbar tersebut.
(U005)