Polres OKU dapat hibah senilai Rp5 miliar

id polres oku, polisii , dana hibah, pemerintah kabupaten, pembangunan infrastruktur di lingkungan Mapolres OKU, Kapolres Ogan Komering Ulu, AKBP Leo An

Polres OKU dapat hibah senilai Rp5 miliar

Kepolisian Negara Republik Indonesia. (Antarasumsel.com)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan tahun ini mendapatkan hibah senilai Rp5 miliar dari pemerintah kabupaten setempat dalam bentuk pembangunan infrastruktur di lingkungan Mapolres OKU.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Leo Andi Gunawan di Baturaja, Minggu mengatakan dirinya patut berlega sekalipun bantuan tersebut diterima dalam bentuk hibah.

"Walaupun seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Selatan sedang mengalami defisit anggaran akibat kebijakan pemerintah pusat, namun kami patut berlega, karena mendapat bantuan tersebut dalam bentuk hibah," ucapnya.

Menurut Kapolres, sekarang ini bangunan yang sedang dikerjakan bentuknya adalah hibah dari Pemda OKU dan pihak Polres hanya menerima jadi saja.

Adapun yang dibangun Pemda OKU dalam bentuk hibah ini berupa gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), gedung serba guna, lapangan tembak dan pagar keliling Mapolres.

Selanjutnya, ada renovasi kantor Bhayangkari, Taman Kanak-Kanak Bhayangkari, serta taman bacaan totalnya sekitar Rp5 miliar dan itu bentuknya hibah.

"Pemkab OKU yang bangun kita hanya menerima jadinya saja," kata Kapolres.

Ia menjelaskan, pembangunan gedung SPKT adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan segala hal di kantor polisi, seperti melapor, membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan lainnya.

Di gedung ini juga akan disediakan ruangan untuk para insan media sebagai mitra kerja Polri.

Dengan adanya ruangan tersebut diharapkan dapat membangun komunikasi dan interaksi yang baik atara pihak Polres OKU dengan insan media yang meliput.

"Kalau gedung serba guna nanti akan bisa digunakan untuk pertemuan yang besar tanpa memasang tenda lagi. Begitu pula pagar keliling di kantor kita yang luasnya sekitar lima hektare ini sedang dibangun," katanya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo di Mapolres OKU sebelumnya mengatakan bahwa jajaran Polres setempat tahun ini sungguh sangat beruntung, karena mendapatkan hibah senilai Rp5 miliar dari Pemkab setempat.

"Kita harus berterima kasih kepada Bupati OKU, karena sudah memberikan hibah pembangunan di Polres OKU," kata Kapolda.

Namun demikian, kata kapolda, hibah ini tidak akan terjadi jika tidak disetujui anggota DPRD setempat, artinya berterima kasih juga kepada Ketua DPRD OKU dan anggotanya.