Jumat, 20 Oktober 2017

Sumsel perbanyak pertunjukan wisata selama Asian Games

id pemprov, pemprov sumsel
Sumsel perbanyak pertunjukan wisata selama Asian Games
Irene (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/Parni)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memperbanyak pertunjukan seni dan budaya terutama di tempat wisata selama pelaksanaan Asian Games 2018.

"Pertunjukan atau pagelaran tersebut supaya tamu yang mengikuti pesta olahraga internasional mendatang menjadi tertarik," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Kamis.

Irene mengatakan serangkaian pertunjukan itu akan menghibur tamu ataupun mereka yang mengikuti pesta olahraga internasional tersebut makin betah selama berada di Palembang.

"Bukan saja tertarik, namun mereka menjadi betah selama mengikuti dan menghadiri pesta olahraga akbar mendatang," ujarnya.

Selain ditempat wisata pihaknya juga akan menggelar kesenian dan budaya di hotel dan wisma atlet tempat peserta menginap.

Dia mengatakan, pertunjukan itu selain untuk menghibur tamu dari 45 negara tersebut juga memperkenalkan kekhasan yang ada di Sumsel.

"Apalagi Sumsel banyak tempat wisata dan budaya maka dalam kesempatan Asian Games tersebut akan dipromosikan, ujar dia.

Dengan semakin dikenalnya Sumsel dinegara asing diharapkan kunjungan wisatawan di daerah ini semakin meningkat.

Memang, lanjut dia, selama ini pihaknya rutin memperkenalkan Sumsel keberbagai negara melalui kegiatan internasional.

Bahkan setiap tahun sungai musi diperkenalkan pada negara tetangga melalui Triboatton.

"Jadi pagelaran dan pertunjukan kepada masyarakat luar negeri cukup penting supaya wisatawan mancanegara mengingat potensi wisata dan budaya Sumsel, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga