Pemkab Ogan Komering Ulu usulkan 861 CPNS

id cpns, oku, bkd, calon pegawai negeri sipil

Pemkab Ogan Komering Ulu usulkan 861 CPNS

Pejabat Bupati OKU sidak para PNS (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana/15)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Zandi Saleh melalui Seketaris BKD, B Lubis mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan 861 formasi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil ke pemerintah pusat.

Namun sampai saat ini belum juga menerima jawaban sehingga belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), kata B Lubis di Baturaja, Selasa.

"Kita masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat atas usulan kebutuhan PNS kita. Kalau sudah dapat persetujuan kita akan melakukan seleksi," katanya.

Ia menjelaskan, 861 itu terdiri atas berbagai formasi CPNS dengan kriteria mulai dari fungsional guru sebanyak 269 formasi, fungsional dokter 48 formasi, fungsional perawat 35 formasi, fungsional bidan 281 formasi dan staf atau pelaksana sebanyak 228 formasi.

Menurut dia, pengajuan formasi CPNS itu sesuai kebutuhan.

"Saya perkirakan untuk semua formasi akan banyak diminati masyarakat jika nantinya sudah resmi dibuka," ungkap Lubis.

Dikatakannya, ini baru sebatas pengajuan ke pusat, dan soal dikabulkan atau tidaknya sampai saat ini belum ada kepastian.

Sementara, kata dia, dari tahun ke tahun mereka kesulitan menjaring formasi CPNS dokter anestesi, karena jarang sekali lulusan dokter anestesi yang mendaftar, padahal OKU sangat membutuhkan formasi ini.

Meski belum pasti akan dibukanya penerimaan CPNS di OKU, kata Lubis tidak ada salahnya bagi masyarakat yang berminat untuk menyiapkan diri, terutama menyiapkan berkas-berkas persyaratan dalam mengikuti seleksi.