Legislator Sumsel minta kualitas pendidikan terus ditingkatkan

id pendidikan, legislator, kualitas ditingkatkan

Legislator Sumsel minta kualitas pendidikan terus ditingkatkan

Ilustrasi.Sejumlah siswa pulang sekolah di Palembang (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Mardiansyah minta kualitas pendidikan di SMA/SMK tetap bisa dipertahankan bahkan harus ditingkatkan, setelah pengalihan pengelolaan sekolah tersebut ke pemerintah provinsi.

Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Mardiansyah di Palembang, Rabu menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pengalihan pengelolaan SMA/SMK dari kabupaten dan kota ke-pemerintah provinsi.

Wakil rakyat itu juga mengingatkan, jangan sampai kualitas pendidikan setelah diambil alih pemerintah provinsi malah menurun.

Apalagi, lanjutnya selama ini cukup banyak sekolah yang menjadi kebanggan daerah dari sisi prestasi.

Ia menyatakan, di Kabupaten Musi Banyuasin saja, beberapa waktu lalu ada dua siswa SMA yang mengharumkan nama daerah itu di kancah internasional.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati menyatakan mereka akan mempertanyakan anggaran untuk pengelolaan SMA dan SMK pada 2017, setelah dilimpahkan ke provinsi.

"Guru itu sekitar 10.000 orang sementara terus terang di 2017, kita belum tahu apakah sudah dianggarkan apa belum," katanya.

Ia mengatakan, kalau pelimpahannya sudah khususnya untuk pengelolaan SMA dan SMK diserahkan ke provinsi, mau tidak mau, ada dan tidak ada harus ada anggaran pengelolaannya.

"Jadi, nanti pada waktu pembahasan APBD 2017 menjadi prioritas kami mempertanyakan kepada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) khususnya," katanya.