Rabu, 29 Maret 2017

Sumsel kerja sama dengan Australia bangun TAA

id kawasan Tanjung Api-Api, perusahaan Australia, pemprov sumsel, pembangunan taa,
Sumsel kerja sama dengan Australia bangun TAA
Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Evan Ervani/16/)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menjalin kerja sama dengan perusahaan Australia dalam membuat studi kelayakan pembangunan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api  Kabupaten Banyuasin.

"Kerja sama itu sebagai tindaklanjut penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan Oropesa Australia beberapa waktu lalu," kata Staf khusus Gubernur Sumsel Bidang Sistem Angkutan dan Pariwisata M Jhonson di Palembang, Kamis.

Menurut dia, beberapa hari lalu pihak perusahaan terbesar Australia itu berkunjung ke Sumsel guna membahas tindak lanjut pembangunan kawasan tersebut.

Pemprov Sumsel sendiri minta agar studi kelayakan atau FS dilaksanakan pada Maret 2017. Pembuatan studi kelayakan itu penting untuk membangun pelabuhan samudera.

Menurut dia, pelabuhan itu nantinya dapat menopang pembangunan ekonomi khusus seperti masuknya pipa dan lain sebagainya.

Jadi nantinya setiap bahan untuk pembangunan di KEK akan turun di pelabuhan itu, ujar dia.

  Dia mengatakan, selain itu hasil dari studi kelayakan itu juga akan diketahui seberapa besar dana yang dibutuhkan dalam membangun kawasan tersebut.

Yang jelas, lanjut dia, kawasan tersebut sangat bermanfaat dalam menunjang perekonomian masyarakat. Oleh karena itu Pemprov Sumsel terus berupaya agar kawasan tersebut cepat terwujud, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga