Rabu, 20 September 2017

DPRD minta BPKAD laporkan aset pemprov Sumsel

id dpr, bpkad, aset pemerintah, pemprov sumsel, laporan aset pemerintah
DPRD minta BPKAD laporkan aset pemprov Sumsel
DPRD Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi I DPRD Sumatera Selatan meminta pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah untuk segera melaporkan aset milik pemerintah provinsi setempat.

Hal ini diperlukan untuk pengawasan dan agar pengelolaan aset dapat terpantau, kata Sekretaris Komisi I DPRD Sumatera Selatan, Iwan Hermawan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, data aset ini sudah mereka minta sejak lama, bahkan sejak tahun 2014, tetapi sampai sekarang belum juga disampaikan, mungkin belum selesai didata.

Data aset ini, lanjutnya, sangat dibutuhkan oleh Komisi I DPRD Sumsel untuk melakukan pengawasan.

Apalagi, masih banyak aset yang belum jelas perinciannya, seperti aset bangunan di Bangka Belitung (Babel) eks kantor Dinas Pertanian.

Aset tersebut sudah ada sejak Babel masih bergabung dalam wilayah Sumsel, kita belum tahu apakah gedung itu statusnya dihibahkan atau apa, tuturnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan yang juga Koordinator Komisi I, Chairul S Matdiah membenarkan, sampai sekarang pihaknya belum menerima data aset dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Padahal, data tersebut sangat penting dan jangan sampai disalahgunakan.

"Sangat penting, karena aset ini punya negara dan jangan sampai aset tersebut disalahgunakan," katanya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga