Hanura perkuat infrastruktur partai di daerah

id hanura, partai hanura, perkuat kepengurusan, infrastruktur partai, pemilu, pilkada, raih kemenangan

Hanura perkuat infrastruktur partai di daerah

Ketua DPD Hanura Sumsel H.Mularis Djahri, Pengurus DPP Hanura Didi Apriadi bersama sejumlah pengurus daerah memberikan keterangan pers. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Untuk memperkuat kepengurusan dan infrastruktur partai di tingkat daerah itu, sekarang ini terus dilakukan konsolidasi dan diupayakan penyelesaian pemilihan beberapa ketua di tingkat kabupaten dan kota...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Hanura berupaya memperkuat kepengurusan dan infrastruktur partai di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga pelosok desa menghadapi pemilihan kepala daerah secara langsung pada Februari 2017 dan 2018, serta Pemilu 2019.

Untuk memperkuat kepengurusan dan infrastruktur partai di tingkat daerah itu, sekarang ini terus dilakukan konsolidasi dan diupayakan penyelesaian pemilihan beberapa ketua di tingkat kabupaten dan kota seperti di Kota Palembang, kata Ketua DPP Hanura Didi Apriadi, di Palembang, Senin.

Dalam pemilihan Ketua DPC Kota Palembang yang digelar pada Sabtu (15/10) berhasil terpilih dalam Musyawarah Cabang ke-2 partai kota setempat mantan bankir Erwanto Yusuf yang diyakini dapat menjalankan semua program kerja partai, meningkatkan kemakmuran rakyat, dan meraih kesuksesan pilkada dan pemilu.

Melihat kepengurusan Partai Hanura di bawah kepemimpinan Ketua DPD Sumsel Mularis Djahri dan terpilihnya Ketua DPC Palembang yang mantan bankir dan kini mengembangkan sejumlah bisnis, pihaknya optimistis partai akan meraih kesuksesan sesuai target yang ingin dicapai, katanya.

Menurut dia, menghadapi agenda pesta demokrasi beberapa tahun ke depan, pengurus pusat dan daerah terus melakukan konsolidasi dan menjalankan semua program yang dapat menarik simpati masyarakat sehingga bisa diraih kesuksesan sesuai dengan yang diharapkan.

Khusus di Sumsel pada 2017 ada satu daerah yang akan menggelar pilkada yakni Kabupaten Musi Banyuasin, kemudian 2018 ada sembilan kabupaten/kota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Menghadapi pesta demokrasi itu perlu dilakukan persiapan sejak dini guna memenangkan pasangan calon yang didukung, kata Didi.

Sementara Ketua DPD Hanura Sumatera Selatan H.Mularis Djahri mengatakan untuk memperkuat kepengurusan dan infrastruktur partai di daerah, pihaknya telah menyelesaikan Muscab DPC Hanura di 14 kabupaten dan kota di wilayah provinsi yang memiliki 17 kabupaten/kota itu.

Kemudian terus melakukan konsolidasi dengan kader dan pengurus partai di seluruh kabupaten dan kota untuk persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah secara langsung pada Februari 2017 dan 2018 dan Pemilu 2019.

Seluruh kader dan pengurus partai Hanura sekarang ini mulai melakukan berbagai persiapan dan kegiatan untuk menarik simpati masyarakat agar menetapkan pilihan kepada pasangan calon yang didukung pada pilkada itu, serta meningkatkan popularitas dan elektabilitas partai guna memenangkan Pemilu 2019, ujar Mularis.