Tujuh siswi SMPN 13 Baturaja mendadak kesurupan

id siswa smp, pelajar, mengalami kesurupan, kesurupan massal

Tujuh siswi SMPN 13 Baturaja mendadak kesurupan

Ilustrasi-Siswa smp (Foto Antarasumsel.com/Fenny Selly/15)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak tujuh siswi SMPN 13 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, di Baturaja, Selasa, mendadak mengalami kesurupan.

Peristiwa kesurupan massal ini terjadi saat jam belajar, yakni sekitar pukul 07.00 WIB. Namun kesurupan massal ini cepat ditangani pihak sekolah yang memutuskan untuk segera memulangkan siswi tersebut ke rumah masing-masing.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, ada tujuh siswi yang mengalami kesurupan berasal dari kelas 7, 8 dan 9. Sejauh ini belum diketahui secara jelas penyebab kesurupan massal ini.

"Kami pas mau belajar, langsung ada satu anak perempuan yang menjerit ketakutan terus disusul oleh teman lainnya," ungkap Erin, salah seorang siswa sekolah tersebut.

Menurut siswa ini, korban yang kesurupan memang semuanya perempuan. Sementara siswa laki-laki tidak satupun yang kesurupan. "Semuanya anak cewek, jumlahnya tujuh orang," katanya.

Kepala SMPN 13 OKU, Syaihon membenarkan adanya peristiwa kesurupan massal.

Namun, menurut Syaihon, hanya sebanyak tujuh siswi saja yang sempat mengalami kesurupan.

Menurut Syaihon, dari tujuh siswi yang mengalami kesurupan diketahui memang sempat mengalami sakit dan kondisi tubuhnya kurang prima.

Ia menambahkan, untuk mencegah terjadinya kesurupan terulang, pihaknya merencanakan pada Rabu (26/10) melakukan Yasinan terlebih dahulu sebelum memulai jam belajar.