Jalan lintas Palembang-indralaya macet total

id macet, Jalan Lintas Timur Sumatera, uas jalan antara Kota Palembang-Indralaya, alan akses menghubungkan Kota Palembang,

Jalan lintas Palembang-indralaya macet total

Suasana jalan macet di jalan lintas Palembang-Indralaya. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jalan Lintas Timur Sumatera terutama pada ruas jalan antara Kota Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan dan sebaliknya, Jumat sore sekitar pukul 17.15 WIB mengalami kemacetan parah.

Sejumlah masyarakat dan pengemudi angkutan umum antarkota dalam provinsi dan antarkota antar provinsi di Palembang, mengatakan, jalan akses menghubungkan Kota Palembang ke beberapa daerah di Sumsel dan Lampung itu mengalami kemacetan lebih dari tiga kilometer.

Menurut Oktarina salah seorang warga Palembang yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Baturaja, Ogan Komering Ulu, kemacetan hari ini tergolong sangat parah.

"Saya setiap akhir pekan pulang ke Palembang, arus lalu lintas di Jalintim Sumatera ini selalu macet, namun hari ini kemacetannya semakin parah karena ada satu unit truk tronton yang mengalami kecelakaan sehingga menutupi satu ruas jalan," ujarnya.

Kendaraan umum dan pribadi dari Kota Palembang yang akan melakukan perjalanan ke sejumlah kabupaten dan kota di wilayah Sumatera Selatan dan ke Lampung, atau bahkan ke Pulau Jawa dan sebaliknya menumpuk di dua lajur jalan dan sesekali berjalan "merayap".

Melihat kondisi tersebut, jalan tol Palemabang-Indaralaya yang saat ini dalam proses pembangun diharapkan bisa selesai sesuai target ditetapkan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018, sehingga penderitaan melalui jalan lintas timur Sumatera ini bisa berakhir, katanya.

Sementara Iskandar, sopir angkutan umum, mengeluhkan kondisi kemacetan arus lalu lintas pada ruas jalan lintas penghubung Sumatera ke Pulau Jawa itu.

"Jalintim Sumatera Palembang-Indralaya ini sering macet, jika ada kecelakaan lalu lintas atau ada mobil yang mogok dan mengalami pecah ban, sudah dipastikan jalan ini macet," ujarnya.