Mobil hias Agus-Sylvi bertema kebhinekaan

id agus, sylvi, pilkada, pilkada dki jakarta, pemilihan calon gubernur jakarta, mobil hias

Mobil hias Agus-Sylvi bertema kebhinekaan

Bakal calon Gubernur Jakarta(dari partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB) Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Anung-Rumgapres)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Mobil hias yang akan digunakan pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam acara deklarasi kampanye damai dan berintegritas Pilgub DKI Jakarta bertemakan kebhinekaan.

"Mobil hias ini menunjukan keragaman budaya. Jakarta ini kota yang beragam suku dan sebagainya. Ini melambangkan mas AHY menghargai keberagaman, multietnis, multisegala, Jakarta untuk kita semua," kata Ketua bidang hukum dan advokasi tim pemenangan Agus-Sylvi, Didi Irawadi di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan pantauan di atas kendaraan hias yang bakal ditumpangi Agus-Sylvi tampak ada sejumlah alat musik daerah, reog ponorogo dan lain sebagainya lengkap dengan bendera empat partai pengusung.

Didi berharap dengan deklarasi kampanye damai ini, segala hal berbau suku, agama, ras dan antargolongan dapat dijauhkan.

Pada Sabtu, KPU DKI Jakarta menggelar acara deklarasi kampanye damai dan berintegritas di Monas, Jakarta, dengan melibatkan tiga pasangan calon Pilgub DKI Jakarta.

Acara deklarasi kampanye damai akan diisi dengan kegiatan pawai kendaraan hias.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon. Mereka adalah nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye diberlakukan mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.