Rabu, 20 September 2017

Legoland investasikan Rp120 miliar untuk teknologi 4D

id 4d, investasi teknologi, Legoland Malaysia Resort Johor Bahru, teknologi, melemparkan petir virtual, memindahkan gelombang listrik, lonjakan kiriman e
Legoland investasikan Rp120 miliar  untuk teknologi 4D
Ilustrasi - Teknologi 4G (Antarasumsel.com/Grafis)
Kuala Lumpur (ANTARA Sumsel) - Legoland Malaysia Resort Johor Bahru meluncurkan objek wisata terbaru teknologi empat dimensi (4D) dengan investasi 40 juta Ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp120 miliar yang pertama kali di Asia.

"Permainan baru ini memungkinkan para pengunjung untuk menggunakan tangan mereka guna melemparkan petir virtual, memindahkan gelombang listrik, lonjakan kiriman es dan memancarkan bola api dengan akurasi yang luar biasa," ujar General Manager Legoland, Young Pil Kim dalam siaran pers yang diterima di Kuala Lumpur, Sabtu.

Dia mengatakan Lego Ninjago The Ride yang sepenuhnya 4D  terinspirasi oleh garis lego yang sangat populer melalui mainan ninjago dan serial TV, yang memungkinkan para tamu untuk menjadi karakter favorit mereka dan mengalahkan musuh seperti gerombolan ular, hantu, kerangka (jerangkung) dan ular raksasa bernama The Great Devourer dibawah bimbingan Guru Wu.

Melalui teknologi yang dihasilkan Triotech, pemimpin global dalam daya tarik interaktif berbasiskan media, ujar dia, teknologi ini memberikan pengunjung berlagak seperti ninja dengan melemparkan bola api, gelombang listrik, petir dan es melalui pergerakan tangan.

"Ini adalah saat yang menarik bagi Legoland Malaysia Resort. Ninjago adalah merek yang sangat populer dan kami bangga menjadi yang pertama untuk membawa pengalaman ini ke Asia. Merek lego menginspirasi orang untuk tumbuh melalui bermain," ujar  Young Pil Kim.

Young mengatakan sensor hi-tech gerakan ini dengan akurasi besar dan mulus meluncurkan proyektil maya menuju target pada layar.

"Empat pengunjung yang duduk di setiap perjalanan kendaraan dan dipandu melalui berbagai adegan menghadapi penjahat dan tantangan. Pada akhir pencarian, para tamu dapat melihat skor masing-masing pada layar," katanya.

Menurut Young, pihaknya selalu percaya dalam memperkenalkan fasilitas baru ke resort setiap tahun untuk memastikan bahwa setiap kunjungan adalah yang baru.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga