City dan Arsenal raih kemenangan meyakinkan

id Manchester City, Arsenal, West Bromwich Albion, liga inggris, Pep Guardiola, Jose Mourinho, liga primer

City dan Arsenal raih kemenangan meyakinkan

Manchester City (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

London (ANTARA Sumsel) - Manchester City menang 4-0 di markas West Bromwich Albion untuk mengakhiri laju buruk Pep Guardiola sebagai manajer, namun penderitaan Jose Mourinho berlanjut ketika sang manajer Manchester United diusir ke tribun penonton dan Ander Herrera diusir keluar lapangan saat timnya bermain imbang tanpa gol dengan Burnley di Old Trafford pada Sabtu.

United, dengan koleksi hanya satu gol dari empat pertandingan dan satu kemenangan dari tujuh pertandingan, kini harus menyaksikan peluang mereka meraih gelar Liga Inggris semakin memudar.

Terdapat banyak gol di puncak klasemen ketika Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan masing-masing menyumbang dua gol untuk City, sedangkan Alexis Sanchez dan Olivier Giroud masing-masing juga mengemas dua gol untuk Arsenal, yang menang 4-1 di markas Sunderland. "The Gunners" mengoleksi 23 angka seperti pemimpin klasemen City, namun berada satu posisi di bawah karena kalah selisih gol.

Tottenham Hotspur, yang akan bermain melawan Arsenal pada akhir pekan mendatang, ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Leicester City.

Jika Guardiola tersenyum lebar setelah kemenangan pertamanya dalam tujuh pertandingan, hanya ada rasa frustrasi bagi Mourinho yang menyaksikan awal babak kedua di area teknik sebelum dipindahkan ke tribun penonton.

Pria Portugal itu murka dengan kegagalan wasit Mark Clattenburg untuk menghukum Jon Flanagan terkait pelanggarannya terhadap Matteo Darmian, namun akan semakin tidak senang dengan timnya yang gagal mencetak gol dari 37 percobaan, 11 di antaranya digagalkan kiper Tom Heaton.

Kiper Burnley itu melakukan penampilan gemilang untuk menggagalkan peluang-peluang dari Jesse Lingard dan Zlatan Ibrahimovic.

Manajer Arsenal Arsene Wenger senang dengan kemenangan timnya di markas Sunderland, yang mengalami start terburuk dalam sejarah Liga Inggris setelah sepuluh pertandingan.

Arah pertandingan berubah dengan masuknya Giroud sebagai pemain pengganti pada menit ke-69, yang mencetak gol pada dua sentuhan pertamanya ketika Arsenal mengemas tiga gol dalam rentang waktu tujuh menit di babak kedua.

Ketika ditanyai apakah ia layak diberi pujian untuk keputusannya memasukkan Giroud, manajer Arsene Wenger berkata, "Para manajer mendapatkan penghargaan mudah ketika ia memiliki pemain-pemain berkualitas di bangku pemain cadangannya. Anda tidak perlu menjadi manajer istimewa untuk membuat keputusan itu."
Gol solo dari Gaston Ramirez membantu Middlesbrough untuk mengukir kemenangan kandang pertamanya di liga, melalui kemenangan 2-0 atas Bournemouth.

Mendapat bola di area pertahannya sendiri, pemain Uruguay itu membuka jalan menuju area Bournemouth sebelum bergerak memotong melewati seorang pemain bertahan dan mencetak gol.    
Hull City tetap menghuni zona degradasi setelah Michael Dawson mengemas gol bunuh diri larut untuk membuat tim tamu kalah 0-1 di markas Watford.