Senin, 23 Januari 2017

Gubernur Sumsel akui dana LRT ada pemotongan

id LRT, pemotongan anggaran lrt, gubernur susel, alex noerdin, proyek nasional, erbankan atau lainnya
Gubernur Sumsel akui dana LRT ada pemotongan
Pembangunan LRT atau kereta api ringan . (Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengakui dana pembangunan Light Rail Transit atau jalur kereta api ringan di Palembang pada 2017 mengalami pemotongan.

Berhubung adanya efisiensi anggaran, maka Kementerian Perhubungan memangkas anggaran untuk pembangunan jalur kereta api ringan (LRT), kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

Berdasarkan informasi untuk pembangunan jalur kereta listrik itu sebelumnya dianggarkan Rp4 miliar, namun diefisiensi menjadi hanya Rp2 miliar, ujar gubernur.

Namun, kata gubernur, walaupun adanya pengurangan tetapi tidak mengganggu proyek nasional tersebut.

Hal ini karena sudah dicarikan jalan keluarnya melakukan pinjaman dengan pihak ketiga seperti perbankan atau lainnya, ujar dia.

Dia mengatakan, yang jelas proyek untuk angkutan massal itu tidak akan terhenti karena sudah menjadi program prioritas pemerintah pusat untuk menyukseskan kegiatan Asian Games 2018.

Bahkan untuk memaksimalkan pembangunan jalur kereta api ringan tersebut pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan Dirjen Perkeretaapian termasuk pelaksana pembangunan di Palembang, Rabu malam, kata dia.

Sebagaimana sekarang ini sedang dikerjakan proyek pembangunan jalur kereta api ringan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Pembangunan jalur kereta api ringan tersebut untuk tiang pancang hampir rampung termasuk tempat meletakkan rel.
(U005)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga