Rabu, 26 April 2017

PDGI Sumsel gelar bulan kesehatan gigi gratis

id gigi, kesehatan gigi
PDGI Sumsel gelar bulan kesehatan gigi gratis
PDGI Sumsel melakukan pemeriksaan gigi dan mulut gratis di Palembang, Kamis. (Foto: antarasumsel.com/Feny Selly/Parni)
....Masyarakat Sumatera Selatan khususnya di Palembang sudah cukup sadar pentingnya kesehatan gigi dan mulut....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Persatuan Dokter Gigi Indonesia Sumatera Selatan menggelar bulan kesehatan gigi gratis selama tiga hari di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Provinsi Sumsel, 2 - 3 November 2016.

"Kegiatan ini berlangsung tiga hari berupa pelayanan gratis terbatas untuk 1.300 pasien," kata ketua penyelenggaran drg Arya Prasetya Beuma Putra di sela kegiatan di Palembang, Kamis.

Kegiatan bakti sosial diselenggarakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) secara nasional bekerja sama dengan unilever ini dibuka bagi masyarakat umum secara cuma cuma.

"Jumlah pasien pun sengaja dibatasi karena keterbatasan alat pendukung dan tenaga petugas kesehatan dokter gigi," katanya.

Ia menjelaskan, sejak hari pertama kegiatan penyelenggara telah menangani kurang lebih 328 pasien gigi dan mulut, sementara yang mendaftar sudah mencapai sebanyak 380 orang.

Menurut Arya Prasetya, untuk pasien yang belum mendaftar dapat datang langsung ke Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Sumsel ikut antri dalam pemeriksaan gigi dan mulut.

Animo masyarakat untuk memeriksakan gigi sangat tinggi, terbukti dari antrian hari pertama dan kedua cukup banyak.

"Kami mempunyai kekhawatiran antrian akan membludak pada hari ketiga," ungkap dia.

Meski demikian, ia mengaku bersyukur, karena masyarakat Sumatera Selatan khususnya di Palembang sudah cukup sadar pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

"Ini terlihat dari animo dan minimnya gigi berlubang pasien," kata dia.

Ia menambahkan, bila tahun sebelumnya pasien gigi berlubang menempati urutan terbanyak, kali ini pasien lebih banyak membersihkan karang gigi dan memeriksakan gigi saja.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga