Senin, 20 Februari 2017

Infrastruktur Asian games tidak ada hambatan

id infrastruktur, pelaksanaan Asian Games, berjalan lancar, efesiensi anggaran, pembangunan jalan, jembatan, bandara, pelabuhan laut, jalur kereta api ,
Infrastruktur Asian games tidak ada hambatan
Salah satu Infrastruktur penunjang Asian Games dalam pembangunan, proyek kereta api ringan / Light Rail Transit (LRT) di Jalan Kol H Barlian Km 6,5 Palembang, Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pembangunan infrastruktur pendukung pelaksanaan Asian Games yang dikerjakan sekarang ini tidak ada kendala dan berjalan lancar.

Hal ini karena pembangunan infrastruktur pendukung pesta olahraga internasional sudah menjadi prioritas, kata gubernur di Palembang, Jumat.

Menurut dia, walaupun adanya efesiensi anggaran namun sarana pendukung pesta olahraga akbar mendatang terus dikerjakan.

Jalur kereta api ringan yang sekarang sedang dikerjakan terus dikebut agar selesai tepat waktu, kata dia.

Jadi semua fasilitas pendukung Asian Games masih menjadi perhatian utama karena itu merupakan kepentingan nasional, ujar gubernur.

Sementara yang dibebankan pada Pemerintah Provinsi seperti pembangunan tempat pertandingan boling itu dikerjakan swasta, kata dia.

Yang jelas semua pendukung pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang tidak menjadi masalah walaupun adanya efesiensi anggaran.

Memang, lanjut dia, semua provinsi terjadi pemotongan anggaran namun program skala prioritas masih dikerjakan.

Sebelumnya Sekda Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, memang pemotongan hanya kegiatan yang kurang penting seperti perjalanan dinas yang tidak mendesak.

Begitu juga permasalan tidak mendesak lainnya tidak diutamakan dengan adanya pengurangan anggaran tersebut, kata dia.
(T.U005)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga