Kamis, 19 Oktober 2017

Wagub Sumsel pimpin kembali partai demokrat

id Demokrat, ishak mekki, wakil gubernur sumsel, dewan perwakilan daerah, ketuaparti
Wagub Sumsel pimpin kembali partai demokrat
Partai Demokrat (FOTO ANTARA)
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah III Partai Demokrat, untuk memimpin kembali partai ini lima tahun ke depan.

"Ishak Mekki terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel lima tahun ke depan," kata Ketua Steering Committe Musda III Partai Demokrat Sumsel Holda, di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pemilihan sesuai dengan mekanisme yang berlaku, dan Ishak Mekki terpilih secara aklamasi.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel terpilih periode 2015-2020, Ishak Mekki menyatakan, sesuai amanat DPP untuk berkomitmen meraih kemenangan baik pada pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden nanti.

"Selama saya memimpin lima tahun lebih, tentunya banyak kekurangan dan kekeliruan sengaja dan tidak sengaja. Saya mohon maaf dan akan membenahi agar lebih baik lagi," katanya.

Ia menyatakan, amanat DPP untuk berkomitmen meraih kemenangan baik pada pilkada maupun pilpres akan segera dilaksanakan. Tentu semua ini tidak bisa berbuat banyak tanpa didukung oleh seluruh jajaran Partai Demokrat Sumsel, katanya lagi.

Agenda tahun 2017 dan 2018, yaitu sembilan pilkada di sembilan kabupaten/kota dan satu pemilihan gubernur harus menang diatas 70 persen, ujarnya pula.

Ia menyatakan bahwa hari ini telah berjalan proses Musda III DPD Partai Demokrat Sumsel dengan lancar.

"Terima kasih untuk Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Eddie Wibowo yang telah melihat langsung musda yang hanya berlangsung satu jam. Sementara ini menjadi musda tercepat," katanya pula.

Sebanyak 17 DPC Partai Demokrat dari kabupaten/kota se-Sumsel telah memilih pemimpin mereka.

"Saya juga mohon bimbingan, petujuk dan arahan dari DPP khususnya dari BPOKK untuk menjalankan roda organisasi, agar berjalan sesuai diharapkan. Saya berupaya membawa Demokrat menjadi lebih besar dan berhasil," kata dia lagi.

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Eddie Wibowo mengingatkan, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki agar memimpin dengan hati, karena semua suara DPC telah dititipkan kepadanya.
Budisantoso

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga