Rabu, 18 Oktober 2017

Warga Palembang diminta berpartisipasi lestarikan lingkungan

id sekda, harobin, lestarikan lingkungan, lingkungan, kawasan kumuh, bersihan kawasan kumuh, piala adipura
Warga Palembang diminta berpartisipasi lestarikan lingkungan
Wali Kota Harnojoyo bersama Sekda Palembang Harobin Mustafa. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)
...Kondisi lingkungan Bumi Sriwijaya ini cukup baik dan bersih, terbukti telah beberapa kali mendapatkan Piala Adipura, meskipun demikian partisiapsi masyarakat terus diharapkan sehingga bisa lebih baik...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan meminta warga kota setempat berpartisipasi melestarikan lingkungan sehingga bisa lebih asri, indah, dan nyaman.

"Kondisi lingkungan Bumi Sriwijaya ini cukup baik dan bersih, terbukti telah beberapa kali mendapatkan Piala Adipura, meskipun demikian partisiapsi masyarakat terus diharapkan sehingga bisa lebih baik dan menjadi kota idaman," kata Sekda Palembang Harobin Mustafa, di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk mendorong warga kota ini berpartisipasi melestraikan lingkungan, pihaknya setiap akhir pekan menggalakkan kegiatan gotong royong membersihkan kawasan permukiman penduduk dan melakukan penanaman pohon penghijauan.

Kegiatan gotong royong itu dipimpin langsung Wali Kota Palembang Harnojoyo dengan melibatkan seluruh jajaran pemkot bersama-sama warga membersihkan sampah, saluran air, dan anak Sungai Musi yang berada di sekitar kawasan permukiman penduduk.

Selain itu, pihaknya juga berupaya memberdayakan 1.000 kader lingkungan yang tersebar di 16 kecamatan untuk meningkatkan peranserta warga Kota Palembang dalam melestarikan lingkungan, katanya.

Dia menjelaskan, kebersihan lingkungan dan penghijauan akan terus ditingkatkan, oleh karena itu partisipasi warga kota sangat diharapkan karena tidak mungkin mampu dilakukan jajaran Pemkot Palembang yang memiliki keterbatasan personel dan dana.

Melalui kegiatan gotong royong dan mulai adanya partisipasi warga kota, sejumlah kawasan permukiman penduduk yang kondisinya cukup kumuh kini secara bertahap bisa dibenahi serta saluran air dan sungai yang dipenuhi sampah kini mulai terlihat bersih, ujar Harobin.

Editor: Yudi Abdullah

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga