Mandiri gandeng LINE Indonesia bidik generasi milenia

id mandir, line, line indonesia, gandeng line, bank mandiri, milenia, generasi milenia

Mandiri gandeng LINE Indonesia bidik generasi milenia

Bank Mandiri kerja sama Polri dan PT Jasaraharja (FOTO ANTARA)

...Dengan 'LINE Pay e-cash', akan ada kemudahan dan layanan nilai tambah bagi lebih dari 90 juta pengguna aplikasi LINE untuk bertransaksi secara elektornik...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - PT Bank Mandiri Persero Tbk menggandeng perusahaan aplikasi percakapan digital, LINE Indonesia, dalam mengintegrasikan produk uang elektronik "Mandiri e-cash" dengan fitur pembayaran di aplikasi tersebut "LINE Pay".
        
Direktur Perbankan Digital & Teknologi Bank Mandiri Rico Ustavia Frans, dalam keterangannya, di Jakarta, Senin, mengatakan kerja sama bisnis ini karena masing-masing perusahaan ingin mengembangkan pasar milenia yakni segmen anak muda dengan gaya hidup serba terkait digital.
        
"Dengan 'LINE Pay e-cash', akan ada kemudahan dan layanan nilai tambah bagi lebih dari 90 juta pengguna aplikasi LINE untuk bertransaksi secara elektornik," kata Rico.
        
Rico menjelaskan pengguna LINE yang bukan nasabah Bank Mandiri juga dapat menikmati layanan tersebut. Caranya, pengguna LINE yang bukan nasabah Mandiri tersebut dapat langsung membuat rekening Mandiri e-cash di menu LINE Pay.
        
Sedangkan, bagi pengguna Mandiri e-cash, layanan ini dapat diakses cukup dengan mentautkan nomor Mandiri e-cash dengan LINE Pay.
        
Hingga September 2016, produk mandiri e-cash digunakan sebanyak 1,7 juta pengguna atau meningkat 297 persen dibandingkan dengan posisi September 2015. Sedangkan volumenya naik lebih dari 200 persen hingga September 2016, dibandingkan periode yang sama dibandingkan tahun lalu.
        
Direktur Pelaksana LINE Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara pasar utama LINE di Asia.
        
"Kami dapat mendukung gerakan teknologi finansial dan gerakan non tunai untuk membantu pengguna yang belum menggunakan jasa perbankan (unbanked) melakukan transaksi perbankan dengan lebih mudah," kata Ongki.