Karateka lemkari Sumsel raih juara nasional

id karateka, Lembaga Karate Do Indonesia, meraih juara nasional Kejurnas, Best Of The Best, kejuaraan karate, Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Karateka lemkari Sumsel raih juara nasional

Atlet karate Amelia Putri meraih juara nasional Kejurnas dan menjadi "Best Of The Best" pada kejuaraan karate di Banjarmasin Kalimantan Selata. (Foto Antarasumsel.com/Ujang/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel)- Atlet karate Lembaga Karate Do Indonesia Sumatera Selatan atas nama Amelia Putri mampu meraih juara nasional Kejurnas dan menjadi "Best Of The Best" pada kejuaraan karate di Banjarmasin Kalimantan Selatan, 1-6 November 2016.

Karateka Sumsel itu pada final mengalahkan atlet karate Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) dari Bali, Ni Putu Dwi Risma Antari, kata Ketua Pengprov Lemkarai Sumsel M Hatta di Palembang, Senin.

Selain meraih juara, Amelia Putri juga memperoleh medali emas untuk nomor Kumite senior Putri kelas 61 kg, ujar dia.

Menurut dia, Sumsel sendiri dalam kejuaraan nasional Lemkari ini menurunkan 14 atlet terbaiknya dengan memperoleh masing-masing 2 medali emas dan perak serta 5 perunggu.

Alhamdulillah target 2 emas tercapai pada Kejurnas Lemkari di Banjarmasin, dan ini prestasi yang luar biasa, karena Sumsel meraih juara yang membagakan, ujar dia.

Menurut dia, kedepan Sumsel akan mengejar prestasi lebih baik lagi dan bukan hanya mempersiapkan teknik karate saja, tetapi juga mental atlet agar bisa menjadi lebih baik.

Memang persiapan tidak lama, tetapi pihaknya bersyukur atlet Lemkari Sumsel mampu menunjukkan kelasnya di tingkat nasional, ujar dia.

Sementara Amelia Putri mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya, karena itu berkat dukungan dari semua pihak seperti orang tua, pelatih dan teman-teman satu tim.

Gelar juara utama mungkin menjadi impian semua atlet, tetapi sekarang dirinya berhasil mewujudkannya, ujar dia.

Memang, lanjut dia, dirinya pernah mewakili Indonesia pada kejuaraan Asia Karate Terbuka Sport Martial Art di Malaysia dan itu menjadi kunci kemenangannya.

Setelah ini akan fokus untuk mengikuti Kejurnas Open di Bali pada bulan Januari 2017, tambah dia.***4***

(TZ.U005/B/M033/M033) 07-11-2016 16:20:42