Universitas Muhammadiyah Metro gelar konfrensi internasional

id Universitas Muhammadiyah, Konferensi Internasional Hukum, Ekonomi, Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Metro gelar konfrensi internasional

Universitas Muhammadiyah . (Antarasumsel.com/Grafis)

Metro, Lampung (ANTARA Sumsel) - Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) di Provinsi Lampung siap menggelar Konferensi Internasional Hukum, Ekonomi, dan Pendidikan dengan menghadirkan para pakar dari perguruan tinggi sejumlah negara termasuk Indonesia.

Panitia Konferensi internasional 'The First International Conference on Law, Economics, and Education (1st ICONLEE) UMM, M Ihsan, didampingi Dedy Subandono dan Fenny Thresia, di Metro, Lampung, Rabu, menjelaskan pelaksanaan 1st ICONLEE berlangsung pada Sabtu-Minggu, 12-13 November 2016, dari pukul 08.00 WIB sd selesai, di The 7th Hotel and Convention Center Bandarlampung.

Tema Konferensi adalah "Building Mutually Beneficial Cooperation in the Facing ASEAN Economic Community (AEC)", dengan sejumlah subtema ekonomi dan bisnis, pendidikan, dan hukum (HAM, hukum Islam, hukum dan bisnis).

Konferensi mengundang sejumlah pakar sebagai pembicara kunci (keynote speaker) dari perguruan tinggi sejumlah negara di ASEAN, yaitu Prof Nehaluddin Ahmad PhD (Unissa Brunei Darussalam), Prof Ismail Lutfi Japakiya (Fatoni University Thailand), Prof Dato Dr Ab. Halim bin Tamuri (UKM Malaysia, KUIS Selangor), Prof H Lincolin Arsyad PhD (UGM Indonesia), dan Asoc. Prof Dyah Pitaloka (National University Singapura), serta Dr (HC) H Zulkifli Hasan SE MM (Ketua MPR RI).

Dalam konferensi ini, makalah para peserta ditampilkan dan dikaji bersama-sama untuk mendapatkan respons, sehingga menghasilkan rumusan dan kesimpulan aktual yang diperlukan.

UMM di Metro kini dipimpin Rektor Dr Karwono MPd yang ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Periode 2015-2019. Prof Karwono MPd resmi menggantikan Dr H Handoko Santoso MPd.

Prof Dr H Karwono MPd, lahir di Trimurjo, Lampung Tengah, 25 Maret 1953 adalah dosen PNS Kopertis Wilayah II DPK pada UM Metro. Ia menyelesaikan pendidikan di SD (1966), SMP (1969), SPG  (1972), di Metro dan S1 Jurusan Administrasi Pendidikan di FKIP Universitas Lampung (Unila) di Bandarlampung (1983).  
Dia melanjutkan studi S2 pada Program Studi Teknologi Pembelajaran IKIP Malang (UNM) dan mendapat kesempatan melanjutkan studi di S3 pada Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Karwono juga pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Administrasi Pendidikan, Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan pada FKIP UM Metro, Pembantu Rektor I UM Metro dua periode (1995-1999 dan 1999-2003).

Kampus UMM berlokasi di Jl. Ki Hajar Dewantara No. 116 Kota Metro (34111), Telephone: (0725)42445-42454. Email: info@ummetro.ac.id.