Senin, 24 Juli 2017

Pemprov Sumsel gunakan anggaran skala prioritas

id pemprov sumsel, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, menggunakan anggaran
Pemprov Sumsel gunakan anggaran skala prioritas
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
....Asisten Kesra Setda Pemprov Sumsel, Ahmad Najib di Palembang, Rabu mengatakan, khusus untuk kesejahteraan rakyat pihaknya mengutamakan bidang kemaslahatan umat...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menggunakan anggaran dengan skala prioritas mengutamakan kegiatan yang menyentuh kesejahteraan masyarakat, terkait adanya pemotongan anggaran dari pemerintah pusat.

Asisten Kesra Setda Pemprov Sumsel, Ahmad Najib di Palembang, Rabu mengatakan, khusus untuk kesejahteraan rakyat pihaknya mengutamakan bidang kemaslahatan umat.

Jadi kegunaan dana yang ada akan diutamakan untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, ujar dia.

Yang jelas, lanjut dia, secara umum urusan yang menyangkut kegiatan umat tetap berjalan, tetapi hanya diutamakan lebih penting dahulu dan harus lebih selektif dengan adanya pemotongan anggaran dari pusat.

Dia mengatakan, kegiatan keagamaan tetap jalan tetapi ada penciutan dan lebih memperhatikan kemaslahatan umat agar tidak mubazir.

Ia mengatakan, untuk kegiatan dan uang transportasi haji serta umroh tetap berjalan sesuai yang diharapkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Memang, lanjut dia, secara keseluruhan ada pengurangan dalam memanfaatkan angaran yang minim tersebut.

Sebelumnya Sekda Pemprov Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, dengan kurangnya dana tersebut maka kegiatan Pemerintah Provinsi setempat juga dikurangi.

Perjalana dinas, seminar dan yang kurang penting lainnya ditiadakan dengan adanya efisiensi dana, tambah dia.
(U005)

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga