Pusri siapkan stok ribuan ton urea

id pusri, urea, pupuk urea, Pupuk Sriwidjaja Palembang, stok pupuk urea

Pusri siapkan stok ribuan ton urea

Sejumlah pekerja tengah melakukan pengemasan di Pabrik Amonia PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Perseroan Terbatas Pupuk Sriwidjaja Palembang menyiapkan stok pupuk urea di lini tiga atau tingkat sentra produksi pertanian kabupaten di sembilan provinsi rayon mencapai ribuan ton pada November 2016.

"Persediaan pupuk urea di lini tiga cukup untuk memenuhi kebutuhan petani di Sumatera Selatan dan delapan provinsi rayon pemasaran lain," kata Manajer Hubungan Masyarakat PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Sulfa Ganie di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan pihaknya berupaya terus menyediakan stok pupuk dalam jumlah cukup di sembilan provinsi yang menjadi wilayah kerja PT Pusri meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Melihat kondisi stok di lini tiga saat ini, kebutuhan pupuk petani di seluruh provinsi rayon tersebut optimistis bisa dipenuhi sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) petani, katanya.

Dia menjelaskan bahwa petani tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan pupuk pada musim tanam sepanjang 2016 ini, karena kegiatan produksi dan distribusi pupuk hingga saat ini tidak ada masalah.

Kegiatan produksi keempat pabrik PT Pusri di Palembang saat ini berjalan dengan normal, bahkan lebih baik karena didukung adanya satu pabrik baru proyek revitalisasi pabrik Pusri II-B.

Keberadaan pabrik baru hasil revitalisasi pabrik Pusri II yang dibangun pada 1974 itu, sangat mendukung kegiatan produksi pupuk urea baik untuk memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi petani maupun pupuk untuk perkebunan swasta, kata Sulfa. ***3***

(T.Y009/B/N002/N002) 11-11-2016 10:07:13