Wagub Sumsel: Pelajar harus pahami teknologi informasi

id wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, pelajar , memahami ilmu tentang teknologi informasi, Era teknologi, komputer

Wagub Sumsel: Pelajar harus pahami teknologi informasi

Ilustrasi - Sejumlah siswa mengakses internet lewat komputer sekolah. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

Palembang,(ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, para pelajar harus memahami ilmu tentang teknologi informasi, karena sekarang ini sudah menjadi tuntutan masyarakat.

Era teknologi sekarang ini sudah menjadi tuntutan sehingga pelajar harus mengikuti, kata Wagub saat berbicara dalam seminar pendidikan di Palembang, Selasa.

Apalagi teknologi sangat dibutuhkan termasuk dalam mengembangkan wawasan pelajar, ujar dia.

Menurut dia, sekarang ini era digital dapat dijadikan peluang dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin terutama kalangan pelajar.

Jadi teknologi informasi sebagai sumber dalam meningkatkan kualitas pelajar sehingga perkembangannya harus diikuti.

Namun, lanjut dia, kesemua teknologi informasi tersebut tidak terlepas dari bimbingan kepala sekolah dan para guru terutama dalam melakukan pengarahan.

Kepala sekolah harus membimbing siswanya terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi, ujar dia.

Menurut dia, semuanya itu dilakukan agar mutu pendidikan samakin meningkat sehingga pembangunan akan lebih baik.

Dalam kesempatan itu Wagub juga mengupayakan supaya kualitas pendidikan negeri dan swasta sama dan jangan sampai ada yang dianak tirikan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, memang sekarang ini masih banyak yang beranggapan sekolah swasta mutunya kurang bagus dibanding negeri.

Oleh karena itu pihaknya terus memaksimalkan mutu sekolah baik swasta mapun negeri supaya daerah ini semakin terdepan, tambah dia.
(U005)