Wenger incar peluang emas untuk taklukkan Mourinho

id Arsene Wenger, Jose Mourinho, mu, arsenal, Old Trafford

Wenger incar peluang emas untuk taklukkan Mourinho

Arsene Wenge dan Jose Mourinho (REUTERS)

London (ANTARA/Reuters) - Arsene Wenger mendapat peluang bagus untuk akhirnya mengalahkan tim asuhan Jose Mourinho, ketika Arsenal mengunjungi Old Trafford pada Sabtu untuk dijamu Manchester United yang penampilannya sedang merosot dan dihantam sejumlah cedera dan sanksi.

Pria Prancis itu tidak pernah mengungguli Mourinho dalam 13 pertandingan kompetitif sejak mereka pertama kali bertarung pada 2004, dan ia kerap menjadi pecundang di lapangan, di mana Mourinho pernah mengejeknya mengenai minimnya kesuksesan Arsenal dalam meraih gelar selama satu dekade.

Namun Arsenal memiliki kesempatan bagus untuk mencatatkan kemenangan perdananya di ajang Liga Inggris di Old Trafford sejak 2006, ketika mereka menghadapi United yang kemungkinan tidak diperkuat enam pemain inti, termasuk pilarnya di area pertahanan.

Penyerang Zlatan Ibrahimovic sedang diskors dan Eric Bailly dan Chris Smalling sedang cedera, bersasma dengan bek kanan Antonio Valencia yang sedang memulihkan diri setelah menjalani operasi patah tangan.

Terdapat juga keraguan mengenai gelandang Marouane Fellaini dan bek Luke Shaw, ketika Mourinho dibelit krisis cedera paling serius sepanjang karirnya di United.

Absennya Ibrahimovic akan memberi peluang bagi Marcus Rashford untuk kembali ke posisi alaminya, sebagai penyerang tengah untuk pertama kalinya dari empat pertandingan kandang United di semua kompetisi.

Publik Old Trafford akan mencari tanda-tanda bahwa Mourinho sedang melakukan perbaikan meski mencatatkan start mengecewakan pada rezimnya, yang membuat mereka terpuruk di peringkat keenam di klasemen, tertinggal enam angka dari tim peringkat keempat Arsenal, dan delapan angka dari pemuncak klasemen Liverpool.

Masalah cedera tidak menjadi gangguan bagi Arsenal pada Selasa, ketika penyerang Alexis Sanchez, yang diduga akan absen saat Chile memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay mengalami cedera otot paha belakang, tidak memperlihatkan tanda-tanda sakit setelah ia mencetak dua gol saat timnya menang 3-1.

Untuk kali ini, Arsenal, yang memiliki 11 pemain lain yang harus memperkuat timnasnya masing-masing pada pekan lalu, akan percaya diri dapat meraih kemenangan di lapangan yang menjadi salah satu momok bagi Wenger, di mana pada 2011 mereka pernah menelan kekalahan memalukan 2-8.

Liverpool akan melawat ke markas Southampton di mana terdapat keraguan mengenai kondisi mantan gelandang Saints Adam Lallana, yang menderita cedera pangkal paha setelah mengonversi penalti untuk Inggris saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Spanyol pada Selasa.

Bagaimanapun, dengan opsi-opsi serangan lain yang dimiliki manajer Juergen Klopp, dengan keberadaan Daniel Sturridge dan Divock Origi, ia akan percaya diri dapat memperpanjang laju yang telah mencatatkan 14 gol dalam empat pertandingan.

Mantan pemain sayap Steve Heighway menjadi legenda terkini Liverpool yang memuji Klopp pada pekan ini, mengatakan bahwa mantan manajer klub almarhum Bill Shankly akan sepakat bahwa etos kerja Klopp telah tertanam di Anfield.

Etos yang dimaksud olehnya adalah cara bermain tim, hasrat untuk sukses,dan cara para pemain muda dikembangkan oleh pria karismatik asal Jerman itu.

Chelsea dan Manchester City juga berkembang di bawah manajer-manajer baru mereka, di mana pasukan Antonio Conte yang menghuni peringkat kedua akan dijamu oleh Middlesbrough pada Minggu, 24 jam setelah City asuhan Pep Guardiola, yang berada di peringkat ketiga, berhadapan dengan Crystal Palace.

(H-RF)