Bulog Sumsel OP bawang merah stabilkan harga

id operasi pasar, bulog, stabilkan harga, bawang, Perum Bulog Divre Sumsel

Bulog Sumsel OP bawang merah stabilkan harga

Perum bulog divre Sumsel Operasi pasar bawang merah untuk stabilka harga di pasaran Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Susi/Ang/16)

Palembang (Antarasumsel.com) - Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung melakukan operasi pasar bawang merah guna menstabilkan harga kebutuhan tersebut di pasaran.

"Pada hari ini kita melakukan operasi pasar (OP) bawang merah untuk menstabilkan harga," kata Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Mansur Siri di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sekarang ini penyumbang inflasi tertinggi itu adalah bawang merah, makanya pada hari ini pihaknya melakukan operasi pasar di pasar Lemabang, Palembang.

"Kita menjual bawang merah itu dengan harga Rp25 ribu perkilogram (kg), sementara di pasaran harganya Rp40 ribu per kg," katanya.

Ia mengatakan, bawang merah itu didatangkan dari Pulau Jawa dan Padang Sumatera Barat.

"Kita usahakan melakukan operasi pasar bawang merah ini sampai harganya stabil, karena stok kita banyak," ujarnya.

Ia menyatakan, stok bawang merah yang ada sekarang ini cukup banyak dan sementara stok yang ada untuk operasi pasar satu ton dulu.

Selain bawang merah, pihaknya juga melakukan operasi pasar beras, minyak goreng dan gula pasir.

"Kita melakukan operasi pasar secara mobile dan di daerah-daerah yang padat penduduknya sehingga mudah dijangkau masyarakat," katanya.