Pemprov Sumsel dukung pembangunan daerah penyangga Palembang

id metropolis Palembang, infrastruktur memadai, daerah penyangga kota, Ucok Hidayat,

Pemprov Sumsel dukung pembangunan daerah penyangga Palembang

Foto udara Jembatan Ampera, terletak di tengah-tengah kota Palembang yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir terpisah oleh Sungai Musi.(Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung sepenuhnya pengembangan daerah penyangga kota metropolis Palembang karena infrastruktur memadai di kabupaten itu harus tersedia.

Daerah penyangga Palembang menjadi hal utama untuk dikembangkan karena kawasan pendukung kota metropolis harus semakin baik, kata Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel Ucok Hidayat di Palembang, Senin.

Yang jelas, kata dia, kabupaten disekitar kota Palembang harus memiliki sarana yang baik supaya tidak tertinggal. 

Bahkan, lanjut dia, sekitar kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games itu akan dijadikan sebagai metropolitan raya.

Oleh karena itu pihaknya mendukung sepenuhnya pembangunan tersebut supaya Sumsel semakin berkembang, ujar dia.

Menurut dia, selain itu pengembangan infrastruktur wilayah tersebut telah dibuat perencanaannya sehingga itu harus didukung bersama.

Pengerjaan perencanaan pengembangan kota metropolis baru itu dilaksanakan kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, ujar dia.

Sebagaimana kabupaten pendukung kota Palembang seperti Kabupaten Ogan Ilir, Banyuasin dan Ogan Komering Ilir dan pembangunannya harus terus dikembangkan, ujar dia.

Apalagi Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga sarana yang memadai harus tersedia, ujar dia.