Kamis, 19 Oktober 2017

Antasari Azhar nostalgia masa kuliah di Unsri

id antasari, mantan ketua kpk
Antasari Azhar nostalgia masa kuliah di Unsri
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar nostalgia semasa kuliah di Kampus Universitas Sriwijaya Palembang, Selasa petang. (Foto antarasumsel.com/Fenny/16/Parni)
....Antasari Azhar mengaku sangat ikhlas menjalani hukuman selama hampir delapan tahun dan tidak dendam kepada rekan-rekan....
Palembang (Antarasumsel.com) - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar bernostalgia mengenang masa kuliahnya saat menginjakkan kaki di kampus Universitas Sriwijaya di Bukit Besar Palembang, Selasa sore yang diisi dengan acara gelaran syukuran dan silahturahmi.

"Saya ingat dulu aktif di Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) bersama teman angkatan 74," kenang Antasari saat memberi pengantar di Aula Magister Manajemen Universitas Sriwijaya (Unsri) kampus Bukit Besar Palembang.

Antasari merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya bersama istrinya Ida Laksmi yang juga satu almamater dan fakultas.

Ia mengakui, sudah tidak mengenali kampus Universitas Sriwijaya bahkan sempat menanyakan gedung tempat ia berkunjung dulu adalah tempat apa.

Ia mengenang, betapa indahnya karir usai lulus dan menjabat di kejaksaan lalu menjadi Ketua KPK dan berakhir di Lembaga Pemasyarakatan.

"Kalau beberapa hari lalu saya pesakitan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan, hari ini saya jawab pertanyaan kenapa saya mau dipenjara,"ujar dia.

Ia mengaku, ketika duduk di ruangan tersebut menemukan jawaban pertanyaan itu, karena tidak seperti yang didakwaan dan tidak ada perbuatan.

Sebagai penegak hukum ia sangat paham tentang putusan pengadilan. Meskipun yang salah dianggap benar namun hukuman harus tetap dijalankan.

"Saya sangat ikhlas menjalani hukuman selama hampir delapan tahun dan saya tidak dendam kepada rekan-rekan," ungkap dia.

Bahkan ia bersyukur saat keluar dari pesakitan mendapatkan dua menantu dan tiga orang cucu.

Meski demikian , karena tuntutan hukum dan keadilan ia mencoba menelusuri kembali kasus yang dialaminya.

Pada kesempatan tersebut Antasari juga merayakan syukuran kebebasannya bersama sejulah rekan lama dengan pemotongan tumpeng.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel, Mukti Sulaiman dan Mantan Wali Kota Palembang Edy Santana Putra.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga