Jumat, 22 September 2017

Wisata kuliner unik di Solo yang wajib anda kunjungi

id kuliner, solo, airy rooms
Wisata kuliner unik di Solo yang wajib anda kunjungi
Warung Selat Mbak Lies (ist)
....Saat berada di Solo nanti, di manakah tempat menginap yang tepat? Anda tidak perlu khawatir. Serahkan saja kepada Airy Rooms. Jaringan hotel terbesar Airy Rooms sudah hadir di Kota Solo....
Palembang (Antarasumsel.com) - Ingin melihat berbagai festival budaya? Datanglah ke Kota Solo. Kota yang terkenal dengan keraton kasunanan ini memang sangat kerap menggelar pertunjukan pesta rakyat, seperti festival topeng, payung, batik, dan pasar seni. Jadi, tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang gemar berkunjung ke Kota Solo.

Tidak hanya pameran budaya dan tempat-tempat wisata yang menarik, Solo juga sudah lama dikenal dengan aneka kuliner khas yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain. Apabila berencana untuk singgah ke kota ini, maka 3 tempat wisata kuliner unik inilah yang wajib Anda kunjungi.

1. Warung Selat Mbak Lies
Warung selat yang berada di kampung Serengan Gang II/42 adalah milik Lilies atau yang biasa dikenal dengan Mbak Lies. Ketika memasuki warung ini, Anda akan mendapati pemandangan unik berupa lukisan, serta aneka pajangan berbahan keramik, seperti piring dan vas, yang ditata sedemikian rupa sehingga memunculkan kesan artistik di warung ini.

Selain dekorasi yang unik, di warung ini Anda juga bisa menikmati sajian selat solo yang sangat nikmat dan sehat. Pasalnya, komposisi menu selat solo yang disajikan di Warung Mbak Lies ini sangat lengkap, yaitu daging, telur, buncis, wortel, kentang, irisan tomat, timun segar, daun selada, mayones, dan irisan bawang merah. Proses memasak dilakukan sedikit demi sedikit demi menjaga agar sayur-sayuran pada selat tetap segar.

Meskipun sedang berwisata, Anda harus tetap mengonsumsi makanan sehat kan? Solusinya ya selat Solo Mbak Lies ini. Nikmat, sehat, plus bisa dapat foto-foto bagus dari dekorasi warung yang unik.

2. Kafe Tiga Tjeret
Ingin menikmati sajian makanan tradisional di tempat makan berkonsep urban yang nyaman? Pergilah ke kafe Tiga Tjeret. Terletak di kawasan Ngarsopuran, tepatnya di Jalan Ronggowarsito 27, kafe ini selalu ramai pengunjung. Tidak hanya anak muda, kafe dengan desain interior yang menarik ini juga sering dijadikan sarana berkumpul bersama para sahabat dan keluarga.

Meskipun dari luar tampak modern, kafe ini menyajikan menu-menu tradisional, seperti nasi teri, nasi bandeng, dan nasi daging sapi yang dibungkus dengan daun pisang. Selain itu, ada pula berbagai pilihan lauk dan gorengan. Dengan konsep self-service, Anda bisa memilih sendiri menu yang Anda inginkan. Tapi jangan kecewa jika suatu hari Anda harus mengantre cukup lama. Pasalnya, kafe yang nyaman dengan harga bersahabat ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Ditambah lagi dengan fasilitas wifi gratis, pengunjung tentu semakin betah berlama-lama berada di kafe Tiga Tjeret ini.

3. Omah Sinten Resto
Jalan-jalan di Keraton Mangkunegaran, belum lengkap rasanya jika belum menikmati kuliner khasnya. Untuk menikmati sajian kuliner khas Keraton Mangkunegaran, Anda bisa berkunjung ke Omah Sinten Resto. Selain memiliki dekorasi yang unik dengan gaya rumah adat Jawa zaman dahulu, menu-menu masakan yang disajikan Omah Sinten Resto juga tergolong langka karena jarang bisa Anda temukan di tempat lain.

Sajian makanan di Omah Sinten Resto merupakan menu-menu kesukaan para bangsawan, seperti: ayam goreng sereh, garang asem bumbung, dan jenang suran. Salah satu menu favorit pengunjung adalah nasi golong. Nasi yang sudah dibentuk kepalan dibungkus dengan daun pisang, disajikan secara apik dengan urap sayur, ayam goreng, telur rebus, tahu, tempe, dan sayur bening. Tentu saja, selama makan di sana, Anda akan merasa nyaman, tenang, seperti menemukan suasana pedesaan di masa lalu.

Lalu, saat berada di Solo nanti, di manakah tempat menginap yang tepat? Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir. Serahkan saja kepada Airy Rooms. Jaringan hotel terbesar Airy Rooms sudah hadir di Kota Solo. Anda bisa mendapatkan hotel murah di Solo dengan fasilitas yang bagus dan nyaman hanya dengan reservasi melalui aplikasi Airy Rooms di ponsel pintar Anda atau melalui situs web www.airyrooms.com.

Mau booking hotel murah? Ya di Airy Rooms. Selamat makan-makan di Solo ya. (adv/I016)


Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga