Wakil bupati OKU lepas peserta parade drumband hari guru

id wabut, peserta lomba, parade drumband, Hari Guru Nasional, tingkat SD, SMP, SMA/SMK

Wakil bupati OKU lepas peserta parade drumband hari guru

Kirab drumband . (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Johan Anuar melepas peserta lomba parade drumband dalam rangka peringatan ke 71 Hari Guru Nasional tahun 2016.

Perlombaan Parade Drumband tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang digelar oleh Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU) dilepas oleh wakil Bupati di Taman Kota, kata Kadiknas OKU, Mahyudin Helmi selaku panitia pelaksana di Baturaja, Minggu.

Dikemukakannya, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke 71 PGRI, dan sebelumnya juga telah menggelar berbagai kegiatan di antaranya lomba paduan suara dengan menyanyikan lagu-lagu nasional perlu selalu diingat, karena selama ini sudah mulai luntur.

Parade drumband ini diikuti oleh setiap sekolah di Kanupaten OKU, selain untuk unjuk kebolehan ajang tersebut juga menjadi sarana belajar dan silaturahmi antar siswa dan guru sekolah,

"Sebanyak 48 pserta ikut meramaikan kegiatan HGN", tuturnya sera meminta wakil Bupati OKU untuk membuka dan melepas secara langsung kegiatan tersebut.

Wakil Bupati, Johan Anuar saat melepas parade drumband meminta kepada seluruh pembina untuk mengembangkan group drumband ini, dan agar setiap siswa yang ikut untuk dijaga, hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal tak diinginkan.

Sementara itu Syaihon kepala SMP 13 OKU yang juga pelaksana kegiatan mengatakan parade Drumband peringatan HGN tahun 2016 ini merupakan jumlah peserta terbanyak dibanding pada peringatan HGN sebelum-sebelumnya.

"Sebanyak 48 peserta yang terdiri atas satu tim TK, 36 tim SD, 4 tim SMP, 6 tim SMA, serta satu tim yang berasal dari perguruan tinggi Unoversitas Baturaja" ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat ditingkatkan untuk tahun yang akan datang, sebagai upaya memacu anak-anak untuk belajar.