Pemkab OKU lelang 11 jabatan kepala dinas

id oku, lelang jabatan, setingkat kepala dinas, Ahmad Afandi, Perhubungan, BPMD, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, Pariwisata, Pemuda Olahraga

Pemkab OKU lelang 11 jabatan kepala dinas

Kabupaten Ogan Komering Ulu (Istimewa)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan akan melelang 11 jabatan setingkat kepala dinas di lingkungan pemkab setempat, kata panitia seleksi, Ahmad Afandi.

Kesebelas posisi jabatan yang akan dilelang itu antara lain Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPMD, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kata Ahmad Afandi di Baturaja, Senin.

Ia menjelaskan, sejak dibuka 15 November 2016, hingga saat ini sudah ada empat orang peserta yang secara serius mendaftar di panitia seleksi (pansel) untuk mengikuti lelang jabatan Pratama di lingkungan Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU).

Keempat peserta yang sudah mendaftar akan ikut lelang jabatan itu adalah Camat Peninjauan, Feri Iswan mendaftarkan diri ikut lelang jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadindukcapil), serta Kabag Umum Sekretaris dewan (Sekwan) OKU, Zahrun mendaftar ikut lelang jabatan Sekwan DPRD OKU.

Selanjutnya Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip OKU, Syahrial Abdullah mendaftar ikut lelang jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip OKU, serta Staf Bagian Organisasi Pemkab OKU, Junaidi memberanikan diri mendaftar pada lelang jabatan Kepala Dinas Pariwisata.

"Baru empat orang yang datang ke kita mendaftar mengikuti lelang jabatan. Mereka adalah Feri Iswan, Zahrun, Syahrial Abdullah dan Junaidi," kata Ahmad Afandi.

Sementara Camat Peninjauan, Feri Iswan saat dikonfirmasi mengenai hal itu membenarkan kalau dirinya telah mendaftarkan diri mengikuti lelang jabatan untuk posisi Kadindukcapil OKU.

Menurut Feri, hal itu dilakukannya dengan niat tulus dan ikhlas dalam rangka memberikan pengabdian terbaik untuk mendukung dan mensukseskan program Pemkab OKU, serta mendukung transformasi kelembagaan.

Selain itu, tujuan ikut bersaing mendaftarkan diri mengikuti lelang jabatan Pratama tersebut adalah secara pribadi dalam upaya menggali kapasitas potensi diri dan pengembangan karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Insya Allah, saya siap mental lahir bathin. Siap berkompetensi dan semua memiliki peluang, serta kesempatan yang sama. Mohon dukungan dan doanya yang terbaik kepada rekan-rekan pers," katanya singkat.

Sementara Kabag Umum DPRD OKU, Zahrun saat dihubungi juga membenarkan kalau dirinya telah mendaftarkan diri mengikuti lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Dewan DPRD OKU.

"Saya juga minta tolong kepada rekan-rekan media agar mendoakan niat tulus saya ini yang ingin memberikan pengabdian terbaik buat OKU," katanya.

Sementara, lelang jabatan Pratama yang tengah dilakukan Pemkab OKU tersebut telah dibuka sejak 15 November hingga 2 Desember 2016.