Legislator Sumsel mulai sosialisasi maju pilkada Muaraenim

id pemilihan kepala daerah, sosialisasi, maju, Kabupaten Muaraenim, tingkat kecamatan, Kecamatan Lubai, Rambang, Rambang Dangku

Legislator Sumsel mulai sosialisasi maju pilkada Muaraenim

Ilustrasi- Pilkada (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota DPRD Sumatera Selatan, Elianuddin HB mulai sosialisasi untuk maju pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Muaraenim tahun 2018.

"Saya sudah mulai sosialisasi di tingkat kecamatan dahulu sekarang ini," kata Elianuddin saat ditanya mengenai pilkada Kabupaten Muaraenim di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sekarang ini sosialisasi di tingkat kecamatan seperti di Kecamatan Lubai, Rambang dan Rambang Dangku.

"Nanti, pada awal 2017 mulai melebarkan sayap untuk sosialisasi sehingga pada saatnya sudah siap," kata politisi Partai Nasdem tersebut.

Ia mengatakan, sekarang ini membentuk relawan dulu di tingkat kelurahan di Kabupaten Muaraenim.

Ia menuturkan, kalau dirinya merupakan putra Muaraenim asli dari Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai.

"Sekarang ini, sudah saatnya putra asli Muaraenim untuk bangkit," tutur wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir tersebut.

Ia menyatakan, kalau di Kabupaten Muaraenim itu potensinya bisa dikatakan daerah yang terkaya di Sumsel, karena semua potensinya ada di daerah tersebut yakni pertambangan, perkebunan, tetapi pengelolaannya belum maksimal.

"Pada zamannya daerah itu selalu menjadi percontohan bagi daerah lainnya seperti bidang kebersihan, kesehatan, karenanya perlu kita bangkitkan kembali," katanya.

Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.