Senin, 27 Maret 2017

Sumsel tuan rumah pertemuan lingkungan tingkat dunia

id Alex Noerdin, gubernur sumsel, tuan rumah, lingkungan hidup tingkat dunia, Asia Pacific Bonn Challenge
Sumsel tuan rumah pertemuan lingkungan tingkat dunia
Bonn Challenge (Antarasumsel.com/Ist)
Palembang (Antarasumsel.com) - Sumatera Selatan menjadi tuan rumah pertemuan dan pembahasan lingkungan tingkat dunia "Asia Pacific Bonn Challenge" di Palembang yang dijadwalkan pada awal Februari 2017.

Dalam persiapan pertemuan lingkungan tingkat dunia itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melaksanakan rapat bersama Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya di Jakarta, Rabu.

Gubernur dalam pertemuan mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah lingkungan hidup internasional tersebut.

Hal ini karena Sumsel rutin menjadi tuan internasional sehingga acara tersebut siap dilaksanakan, ujar dia.

Inisiatif "Bonn Challenge" diluncurkan pertama kali pada 2 September 2011 oleh Germany dan The Internasional Union For Conservation( IUCN).

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan gerakan global untuk merestorasi 150 juta hektare lahan yang terdeforestasi dan terdegradasi sampai 2020 serta 350 juta ha sampai 2030.

Bonn Challenge menyerukan negara-negara dan semua pihak swasta, masyarakat dan lembaga swadaya untuk mencapai target tersebut.

Sementara kegiatan di Sumsel sendiri untuk melihat sejauh mana perkembangan pemulihan hutan dan lahan gambut yang ada di daerah itu.

Oleh karena itu dalam menyambut kegiatan tersebut pihaknya melakukan rapat koordinasi persiapan teknis yang dikoordinir panitia lokal yaitu Asisten administrasi dan umum Pemprov Sumsel, ujar dia.

Selain itu juga melakukan rapat koordinasi dengan mitra kerja "Green growth Sumsel" dalam mendukung kegiatan tersebut.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga