Gubernur: Pemberantasan pungli akan semakin gencar

id Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, pungli, pemberantasan, satuan tugas, sapu bersih, pungutan liar

Gubernur: Pemberantasan pungli akan semakin gencar

Ilustrasi- Stop pungutan liar. (IST)

....Pungli juga akan mempengaruhi investor datang ke daerah ini, katanya tanpa menyebutkan sampai sekarang sudah berapa kasus pungli ditangani aparat di Sumsel....
Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pemberantasan korupsi di daerah itu akan semakin gencar, setelah dilantiknya satuan tugas sapu bersih pungutan liar.

Hal ini karena satuan tugas tersebut akan memaksimalkan pelayanan publik sekaligus akan gencar memberantas korupsi, kata gubernur usai melantik satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Pungli) di Palembang, Rabu.

Dia mengatakan, terbentuknya satuan tugas itu untuk mewujudkan lembaga atau instansi bebas dari pungutan liar.

Hal ini karena dengan terbentuknya satuan tugas (Satgas) itu dapat melaksanakan pemberantasan pungutan yang tidak ada dasarnya lebih maksimal.

Apalagi tim Satgas tersebut antara lain terdiri dari unsur Kejaksaan, Kepolisian, TNI, BNN provinsi Sumsel termasuk para akademisi, ujar gubernur.

Memang, menurut dia, pembentukan satuan tugas tersebut sebagai kebijakan dari presiden karena banyak keluhan Pungli dari masyarakat.

Yang jelas, dengan banyaknya Pungli juga akan mempengaruhi investor datang ke daerah ini, katanya tanpa menyebutkan sampai sekarang sudah berapa kasus pungli ditangani aparat di Sumsel.

Selain itu dengan maraknya Pungli akan berpengaruh pada merosotnya wibawa hukum.

Oleh karena itu pihaknya meyambut baik terbentuknya satuan tugas pemberantasan Pungli tersebut.

Apalagi Pungli dapat menghancurkan kehidupan bangsa, sehingga harus diberantas bersama, tambah dia.