PSM sertakan Luiz Ricardo hadapi Gresik United

id PSM Makassar, Luiz Ricardo, akibat cedera, Gresik United, Torabika Soccer Championship

PSM sertakan Luiz Ricardo hadapi Gresik United

Luiz Ricardo (Istimewa)

Makassar (Antarasumsel.com) - PSM Makassar menyertakan striker Brasil Luiz Ricardo yang lama absen akibat cedera untuk menghadapi tuan rumah Gresik United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), 3 Desember 2016.

Media Officer PSM Ramli Manong di Makassar, Kamis mengatakan Luiz Ricardo akan berangkat ke Gresik, Jawa Timur bersama para pemain lain pada 2 Desember 2016.

"Luiz dalam beberapa hari terakhir memang sudah rutin berlatih bersama para pemain yang lain. Luiz Ricardo tetap diikutkan dalam tur kali ini," ujarnya.

Luiz Ricardo yang sebelumnya pulang ke Brasil untuk penyembuhan cederanya telah kembali dan bergabung bersama tim PSM Makassar pada 24 November 2016.

Pemain yang sukses menyumbangkan empat gol sebelum menderita cedera diharapkan tim Juku Eja dalam mengarungi sisa laga TSC 2016. Apalagi PSM saat ini memang sudah kehilangan dua penyerangnya yakni Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning yang bergabung dalam timnas Piala AFF.

Mengenai peluangnya tampil "starter" menghadapi Gresik United, dirinya mengaku tidak bisa memastikan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts untuk menganalisanya.

Pelatih Robert Alberts sebelumnya memang belum bisa menjamin pemain yang bersangkutan bisa langsung dimainkan sejak awal atau menjadi pengganti.    
Ia tidak mau mengambil risiko untuk langsung menurunkan pemain yang sempat mengalami cedera panjang itu jika memang tidak dalam kondisi yang maksimal.

Sebab hal itu justru berpeluang untuk kembali mendapatkan cedera yang tentu saja akan semakin merugikan tim PSM.

Namun begitu, jika ternyata dalam perkembangan terakhir menunjukkan kondisi yang 100 persen maka tentu akan menjadi duet Titus Bonai di lini depan PSM dalam pertandingan tersebut.

"Saya akan menganalisa sebelum pertandingan digelar. Soal apakah bisa diturunkan, saya hanya bisa memastikan sudah bisa join (bergabung) dengan pemain lain pada pertandingan nanti meski tidak ada jaminan diturunkan atau tidak,"ujarnya.