Kamis, 24 Agustus 2017

Longsor di OKU Selatan telan korban jiwa

id longsor, banjir, korban longsor, bencana alam, bpbd
Longsor di OKU Selatan telan korban jiwa
Ilustrasi - Tim SAR evakuasi korban longsor (ANTARA FOTO)
Palembang (Antarasumsel.com) - Tanah longsor di Desa Pulau Kemuning Dusun Sinar Luas Kecamatan Sungai Are Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan mengakibatkan satu orang korban tewas tertimbun tanah.

Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan Iriansyah di Palembang, Kamis mengatakan terdapat satu orang warga meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor yang terjadi di Desa Kemuning Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, beberapa waktu lalu.

Bedasarkan laporan dari BPBD setempat seorang korban Nurhamin (53) tidak tertolong karena tertimbun tanah longsor saat melalui lokasi tersebut, katanya.

Ia mengatakan, korban ditemukan relawan dan masyarakat setempat dan telah dievakuasi oleh tim Basarnas dan BPBD setempat.  

BPBD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan telah mendirikan posko saat musim penghujan sekarang ini.

Dengan adanya posko bencana itu maka bila terjadi musibah yang tidak diinginkan termasuk longsor seperti sekarang ini secepatnya dapat melakukan pertolongan, ujar dia.

Sementara, tim dari berbagai instansi selalu waspada termasuk memberikan bantuan bila terjadi bencana seperti tanah longsor tersebut.

Bahkan, Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan berterima kasih atas bantuan yang diberikan BPBD dan Taruna Siaga Bencana termasuk TNI dan Polri itu.

Menurut dia, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan sangat rawan terhadap bencana longsor terutama pada musim penghujan saat ini.

Oleh karena itu pihaknya minta seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana alam banjir dan tanah longsor pada saat musim hujan sekarang ini, tambah dia.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga