Masjid Istiqlal dibanjiri massa jelang subuh

id Masjid istiqlal, massa peserta Doa Bersama, Bela Islam III, dari luar kota, umat islam

Masjid Istiqlal dibanjiri massa jelang subuh

Ribuan orang memadati area Masjid Istiqlal saat aksi 4 November (ANTARA FOTO/Paramayuda/aww/)

....Intensitas massa yang datang makin penuh terlebih setelah pukul 02.00 WIB di mana massa yang melakukan long march dari Bekasi dan daerah sekitar Jakarta tiba di Istiqlal....
Jakarta (Antarasumsel.com) - Masjid Istiqlal Jakarta Hingga Jumat menjelang waktu subuh masih terus dibanjiri oleh massa peserta Doa Bersama Bela Islam III, 2 Desember (0212).

Berdasarkan pantauan Antara di sekitar Masjid Istiqlal, sejak Jumat dini hari, ribuan massa terlihat sudah datang. Massa bahkan sudah datang sejak Kamis (1/12) malam. Kedatangan jamaah tak pernah berhenti hingga menjelang subuh.

Massa yang menginap di Istiqlal kebanyakan berasal dari luar kota untuk mengikuti acara Doa Bersama 2 Desember. Nasrullah, salah seorang warga dari Tasik datang ke Istiqlal sejak Kamis malam untuk beristirahat dan menginap.

Intensitas massa yang datang makin penuh terlebih setelah pukul 02.00 WIB di mana massa yang melakukan long march dari Bekasi dan daerah sekitar Jakarta tiba di Istiqlal.

Hingga pukul 04.00 WIB massa bertambah banyak yang datang dari wilayah sekitar Jakarta hanya untuk mengikuti Shalat Subuh berjamaah tanpa bermalam.

Masjid Istiqlal disesaki oleh massa yang hendak mengikuti acara doa bersama. Seluruh ruangan di Istiqlal mulai dari area shalat, pelataran di lantai satu dan dua, bawah tangga, ruang terbuka di lantai dua, hingga areal dekat tempat wudhu dipenuhi oleh orang-orang untuk beristirahat.

Sementara parkir kendaraan roda empat dan bus-bus memenuhi ruas jalan di sekitar masjid seperti Jalan Kathedral dan Jalan Pos.