Rabu, 20 September 2017

KAI imbau warga waspada penipuan rekrutmen pegawai

id kai, pt kai
KAI imbau warga waspada  penipuan  rekrutmen  pegawai
PT Kereta Api Indonesia Divre III Sumsel (Foto: antarasumsel.com/Parni)
Palembang (Antarasumsel.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau warga agar hati-hati dan waspada penipuan yang berkedaok rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan perusahaan itu, karena perusahaan bila menerima pegawai pasti melalui jalur resmi.

Memang beberapa tahun terakhir perusahaan banyak menerima pegawai, namun dilakukan melalui jalur resmi, kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divre III Sumsel, Aida Suryanti di Palembang, Jumat menanggapi pengumuman mengatasnamakan PT KAI (Persero) oleh orang-orang tidak bertanggung jawab melalui jalur tidak resmi.

Perusahaan dengan tegas menyatakan bahwa segala proses rekrutmen resmi mulai dari pengumuman hingga pengiriman berkas hanya dilakukan melalui website resmi yakni rekrut.kereta-api.co.id.

Apabila ada website selain website resmi tersebut agar masyarakat waspada dan berhati-hati, katanya.

Sebagai perusahaan yang besar dengan tingkat kesejahteraan pegawainya cukup baik, kata dia, PT KAI sangat diminati oleh banyak masyarakat untuk menjadi pegawainya, terlebih beberapa tahun belakangan perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi perkeretaapian ini banyak merekrut pegawai, tentunya dengan jalur resmi dan transparan sesuai prosedur berlaku.

Ia menjelaskan, setiap pelaksanaan perekrutan pegawai yang dilakukan oleh PT KAI tidak dikenakan biaya apapun, termasuk uang muka, uang tanda jadi, atau segala jenis biaya serupa.

Oleh karena itu, manajemen PT KAI mengimbau kepada masyarakat untuk waspada atas segala upaya penipuan yang memanfaatkan momen perekrutan pegawai dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero) .

Karena itu, masyarakat untuk lebih jeli dan teliti bila mendapatkan ajakan/pesan/kabar berupa pengumuman rekrutmen.

Jangan mudah tertarik dan selalu waspada akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum mengatasnamakan PT KAI.

Selain itu, PT KAI juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meneruskan/menyebarkan pesan tentang pengumunan rekrutmen PT KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut.

Ia menambahkan, apabila ada oknum yang mengatasnamakan perusahaan itu mengajak untuk menjadi pegawai PT KAI dengan meminta imbalan atau memberikan janji-janji , masyarakat bisa konfirmasi ke PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Sumsel dengan alamat email : humasda.divre3pg@kereta-api.co.id.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga