Selasa, 27 Juni 2017

Universitas Muhammadiyah tuan rumah kuliah kerja nyata nasional

id kkn, kuliah kerja nyata, universitas muhammadiyah, rektor ump, ishak mekki, wagub sumsel
Universitas Muhammadiyah tuan rumah kuliah kerja nyata nasional
Pelepasan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)
Palembang (Antarasumsel.com) - Universitas Muhammadiyah Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah kuliah kerja nyata mahasiswa nasional selama satu bulan yang dimulai Agustus 2017.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), DR Abid Djazuli usai menghadap Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki di Palembang, Senin mengatakan, kuliah kerja nyata (KKN) itu akan diikuti utusan mahasiswa Muhammadiyah seluruh Indonesia.

"Di Indonesia ada 42 Universitas Muhammadiyah dan utusan perguruan tinggi itu semuanya akan hadir," katanya.  

Dia mengatakan, para mahasiwsa itu akan ditempatkan di berbagai kecamatan di kabupaten antara lain Ogan Ilir serta daerah lainnya di Sumsel.

Peserta diperkirakan mencapai 300 orang yang nantinya akan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, ujar dia.

Menurut dia, nantinya para mahasiswa itu membantu dalam pola pikir termasuk tenaga saat melaksanakan kuliah kerja lapangan terutama dalam memajukan daerah.

Sehubungan itu kegiatan tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya supaya masyarakat semakin maju termasuk di bidang kesejahteraan.  

Ia mengatrakan, sebelum ditempatkan ke lokasi para mahasiswa itu akan diberikan pembelakan terlebih dahulu termasuk dari pejabat Pemprov Sumsel.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan, menyambut baik rencana kegiatan KKN itu karena banyak manfaatnya khususnya bagi mahasiswa sendiri.

Sumsel khususnya Kota Palembang saat ini sudah sangat dikenal di tingkat regional, terbukti berbagai kegiatan nasional rutin dilaksanakan yang dipusatkan di Kota Palembang termasuk
KKN Universitas Muhamadiyah se-Indonesia nanti.

Namun, Wagub berharap, penempatan mahaiswsa itu nantinya harus tepat sasaran terutama daerah yang membutuhkan.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga