Politekpar harus berpartisipasi pada Asian Games

id Ahmad Najib, Asisten Kesejahteraan Rakyat, Politekpar, Pariwisata Negeri, Asian Games, mempromosikan daerah

Politekpar harus berpartisipasi pada Asian Games

Ahmad Najib. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Najib minta kepada mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri Palembang untuk berpartisipasi pada Asian Games 2018.

Selaku mahasiswa pariwisata tentunya perlu memanfaatkan ajang akbar itu sekaligus mempromosikan daerah, kata Ahmad Najib di Palembang, Selasa.

Oleh karena itu manfaatkan pesta olahraga internasional mendatang sebagai duta wisata mempromosikan daerah, ujar dia.

Hal tersebut karena tujuan didirikannya Politeknik Pariwisata (Politekpar) Negeri di Palembang ini untuk mendukung Sumsel yang rutin menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional.

Selain itu juga Sumsel kaya akan objek wisata maka perlu adanya sumber daya manusia berkualitas di bidang kepariwisataan, ujar dia.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Palembang Irene Camelyn Sinaga mengatakan, mahasiswanya memang dididik untuk mempromosikan dan pengelola wisata sesuai dengan materi yang diberikan, antara lain kuliner dan promosi wisata.

Memang Politeknik Pariwisata Negeri Palembang ini baru berdiri yang kuliah perdananya masih memakai wisma atlet Jakabaring Palembang.

Untuk pembangunan gedung sendiri akan dilaksanakan pada 2017, tambah dia.