Jumat, 23 Juni 2017

Bupati OKU Selatan harapkan peningkatan kualitas jalan

id popo ali, bupati oku selatan, wagub, ishak mekki, jalan
Bupati OKU Selatan harapkan peningkatan kualitas jalan
Ilustrasi - Para pekerja membongkar taman untuk pelebaran jalan (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (Antarasumsel.com) - Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk meningkatkan kualitas jalan di kabupaten tersebut.

"Kualitas jalan di kabupaten itu perlu ditingkatkan karena kondisi tanahnya perbukitan dan labil," kata Popo Ali usai menghadap Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki di Palembang, Selasa.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menghadap Wakil Gubernur Sumsel untuk melaporkan perkembangan longsor dan kondisi jalan di kabupaten tersebut.

Oleh karena itu banyak jalan di daerah OKU Selatan masih labil apalagi musim penghujan sekarang ini, sehingga dikhawatirkan bisa longsor.

Bahkan, jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumsel di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ada beberapa titik sering rusak bahkan longsor akibat musim penghujan, ujar dia.

Memang, lanjut dia, perbaikan atau pemeliharaan secara rutin terus dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumsel, tetapi berhubung kondisi alam kurang begitu mendukung maka sering terjadi longsor.

Jadi peningkatan kualitas terutama di titik labil diperlukan supaya bila musim penghujan tiba tidak terjadi longsor terutama di badan jalan.

Ia mengatakan, pihaknya mengharapkan bila memungkinkan jalan di wilayah OKU Selatan ditingkatkan lagi kualitasnya sehingga bila cuaca ekstrim jalan tidak cepat rusak.

Kabupaten pengembangan Ogan Komering Ulu tersebut memang terdiri atas perbukitan, sehingga bila musim penghujan cukup lama maka sering longsor, kata bupati.

Dengan banyaknya titik rawan lonsor di kabupaten tersebut sehingga pihaknya terus melakukan pengawasan, kata dia.

Ia menambahkan, saat musim penghujan tiba memang pihaknya selalu siaga terutama di titik rawan longsor supaya bila terjadi bencana cepat diantisipasi termasuk evakuasi.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga