Wagub: Haul meninggalnya ulama perlu dilestarikan

id Ishak Mekki, Wakil Gubernur, acara peringatan, meninggalnya, haul ulama

Wagub: Haul meninggalnya ulama perlu dilestarikan

Ishak Mekki. (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, acara peringatan meninggalnya atau haul ulama di daerah ini perlu dilaksanakan dan dilestarikan terutama untuk mengenang dan meningkatkan silaturahim sesama masyarakat.

Jadi kegiatan haul ulama besar Sumsel atas nama Abdullah Zawawi Izhom yang akan dilaksanakan akhir tahun ini perlu disebarkan kepada masyarakat, kata Wakil Gubernur saat menerima pantia haul RHM Nasir Aminudin di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, peringatan peninggalnya ulama tersebut akan memberikan warna tersendiri khususnya dalam memperdalam ilmu agama Islam.

Bukan itu saja, tetapi juga akan memotivasi masyarakat untuk mendalami ilmu keagamaan.

Dia mengatakan, ulama tersebut figur yang disegani masyarakat khususnya warga Kota Palembang, karena berwibawa dalam menyampaikan agama Islam.

Sehubungan itu Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung sepenuhnya haul tersebut yang diharapkan berjalan lancar, ujar dia.

Sementara Ketua Panitia Haul mengatakan, peringatan wafatnya ulama tersebut rutin dilaksanakan terutama untuk mengenang jasa pemuka agama.

Oleh karena itu pihaknya minta kepada Pemerintah Provinsi Sumsel untuk mendukung pelaksanaan haul yang akan diselenggarakan di Palembang mendatang, ujar dia.

Sementara mengenai rangkaian haul sendiri pihaknya akan melaksanakan sunatan masal kepada anak yatin yang ada di Kota Palembang.

Selain itu juga akan dilaksanakan khatam Al Quran bagi santri yang ada di kota tersebut, tambah dia.***4***

(T.U005/B/M033/M033) 06-12-2016 18:24:51