Pemberangkatan jamaah umroh Sumsel langsung ke Jedah

id umroh, pesawat, Pemberangkatan jamaah, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, menuju Jeddah

Pemberangkatan jamaah umroh Sumsel langsung ke Jedah

Ka'bah.(ANTARA FOTO)

Palembang (Antarasumsel.com)  - Pemberangkatan jamaah umroh dari Sumatera Selatan mulai akhir 2016 langsung dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Jeddah.

Asisten Kesra Setda Pemprov Sumsel, Ahmad Najib di Palembang, Rabu mengatakan, memang pemberangkatan jamaah umroh mulai tahun ini lansung dari Palembang menuju King Abdul Aziz Arab Saudi.

Pemberangkatan jamaah umroh langsung itu, karena Gubernur Sumsel Alex Noerdin telah melakukan kerja sama dengan pihak maskapai Garuda Indonesia.

Menurut Najib, gubernur telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu jamaah umroh mulai tahun ini pemberangkatannya langsung nenuju Arab Saudi sama dengan proses pemberangkatan jamaah haji.

Sementara gubernur saat siraturahim bersama  Biro perjalanan haji dan umroh beberapa waktu lalu mengatakan, penerbangan langsung itu sudah lama diinginkan masyarakat Sumsel.

Oleh karena itu pemprov bekerja sama dengan pihak Garuda Indonesia untuk mewujudkan keinginan umat Islam di Sumsel, katanya.

Pemberangkatan langsung calon jamaah umroh supaya peserta tidak terlalu lama dalam perjalanan  sehingga mereka semakin khusuk dalam beribadah.

Pesawat Garuda yang memberangkatkan jamaah umroh jenis 330-300 dengan kapasitas 340 orang penumpang.