Zurich Topas Life jajal pasar di Palembang

id asuransi, pasar sumsel, zurich topas life

Palembang (Antarasumsel.com) - PT Zurich Topas Life menjajal pasar Asuransi Jiwa bagi kalangan menengah ke atas di Palembang untuk merespon potensi ekonomi di kota ini yang semakin menanjak sejak beberapa tahun terakhir.

Presiden Direktur Zurich Topas Life Peter Huber di Palembang, Kamis, mengatakan, dari survei yang dilakukan kota ini tumbuh dengan pesat dari sisi perputaran uang, kepadatan penduduk hingga akses berbagai kegiatan ekonomi.

"Secara nasional, ada sekitar 5 juta orang yang masuk kalangan menengah ke atas, dan saya yakin juga banyak tersebar di Palembang, Sumatera Selatan," kata dia.

Untuk itu, perusahaan berani memasukkan kota ini sebagai salah satu tempat peluncuran produk Zurich Pro-Fit 8 (Zurich Protection & Benefit 8) selain Jakarta, Surabaya, Medan dan Balikpapan.

Dalam produk baru ini dengan premi minimal Rp10 juta per tahun, nasabah hanya perlu membayar perlindungan selama delapan tahun untuk tetap dilindungi hingga masa 20 tahun.

Khusus untuk masa promosi, perusahaan memberikan bonus top up untuk menambah nilai investasi, voucer belanja, dan lucky draw hadiah berupa jalan-jalan ke Jepang bagi tiga orang nasabah.

Menurut Peter, peluang untuk memasarkan produk segmen kelas menengah ke atas ini sangat terbuka, mengingat saat ini kondisi makro ekonomi belum begitu baik.

Bagi mereka yang enggan mengambil resiko, maka akan memiliki sektor asuransi untuk menanamkan investasi, karena seperti produk Zurich Pro-Fit 8 dapat menaikkan investasi hingga 270 persen.

Khusus untuk Kota Palembang, ia sangat optimistis dapat meraup banyak nasabah untuk produk baru ini, karena terdapat 70 agen berpengalaman dan pada 2015 telah menyumbang 5-7 persen dari total premi nasional.