PMI OKU galang dana untuk korban Aceh

id pmi, pmi oku, galang dana, gempa aceh, korban aceh

PMI OKU galang dana untuk korban Aceh

Palang Merah Indonesia (Antarasumsel.com/Grafis/Ist)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Palang Merah Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggalang dana untuk disumbangkan kepada para korban gempa di Aceh.

Sekretaris Palang Merah Indonesia Ogan Komering Ulu (PMI OKU), Yunizir Djakfar, di Baturaja, Kamis menjelaskan penggalangan dana itu dilakukan selama tiga hari (8-10 Desember 2016).

Sementara untuk posko induk hanya ada satu di persimpangan Taman Kota Baturaja.

Ia menjelaskan, kegiatan kali ini melibatkan anggota dan relawan PMI OKU sampai ke bawah.

Meskipun hanya ada satu posko induk, bukan berarti mereka hanya fokus di satu tempat saja.

"Kami akan turun ke jalan dan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di OKU. Namun untuk sementara ini baru sekolah yang ada di Kota Baturaja saja. Jika memungkinkan, kami akan mengerakan pengurus ranting PMI untuk melakukan hal serupa di tingkat kecamatan," katanya.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menyumbang korban gempa di Aceh dipersilakan ke PMI.

"Kami menerima sumbangan atau setiap jenis bantuan, baik itu berbentuk uang maupun barang dan makanan, karena ini sifatnya aksi kemanusiaan tidak menarget berapa besar sumbangan yang bisa di dapat," kata Yunizir.

Sementara, hasil sumbangan itu nantinya dikoordinasikan dengan PMI pusat untuk penyaluran bantuan dari penggalangan dana di OKU untuk korban gemba aceh," katanya.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, Provinisi Aceh terjadi pada Rabu (7/12) merusak puluhan bangunan rumah, kantor dan sekolah dengan korban jiwa mencapai 100 orang lebih serta ratusan kepala keluarga diungsikan ke tempat lebih aman.