Kashima kalahkan Auckland pada kualifikasi piala dunia klub

id Kashima Antlers, Auckland City, kualifikasi Piala Dunia Klub, Kim Dae Wook, Korea Selatan, fifa

Kashima kalahkan Auckland pada kualifikasi piala dunia klub

Kashima Antlers (Antarasumsel.com/Grafis/Ang)

Tokyo (Antara/Reuters) - Kashima Antlers menang 2-1 atas Auckland City pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Klub pada Kamis, ketika teknologi video melakukan debutnya pada kompetisi senior FIFA.

Auckland, klub juara Oseania dan secara mengejutkan menjadi semifinalis dua tahun silam, unggul terlebih dahulu lima menit menjelang babak kedua ketika tendangan bebas Emiliano Tade terarah kepada Kim Dae Wook, dan bek asal Korea Selatan (Korsel) itu mencetak gol melalui sundulan kepala.

Gol klub Selandia Baru itu tercipta secara mengejutkan namun Kashima, yang lolos sebagai juara negara tuan rumah Jepang, menyamakan kedudukan 17 menit kemudian ketika Shuhei Akasaki menyambar bola umpan silang Ryota Nagaki.

Saat pertandingan terlihat harus diteruskan dengan masa tambahan waktu, pemain Kashima Mu Kanazaki menanduk bola dari jarak dekat saat laga tinggal menyisakan dua menit, untuk membawa timnya berhadapan dengan juara Afrika Mamelodi Sundows di perempat final pada Minggu.

Untuk pertama kalinya di kompetisi FIFA, pertandingan ini menggunakan apa yang disebut Video Asisten para Wasit, yang memberikan informasi dari tayangan-tayangan ulang televisi kepada wasit di lapangan, jika diminta.

Sistem ini, yang juga membuat wasit dapat melihat kepada insiden-insiden yang mengubah pertandingan melalui monitor-monitor di tepi lapangan, diuji coba oleh FIFA, dengan harapan dapat digunakan pada Piala Dunia 2018.

Wasit tidak diminta untuk melakukan segala bentuk peninjauan terhadap teknologi ini.

(H-RF)