Luis Enrique senang Messi mulai diskusiakan kontrak baru

id pelatih Barcelona, Luis Enrique, Liga Spanyol, messi, kontak baru

Luis Enrique senang Messi mulai diskusiakan kontrak baru

Lionel Messi (REUTERS)

Barcelona (Antara/Reuters) - Beban pikiran pelatih Barcelona Luis Enrique sedikit berkurang dengan kabar bahwa penyerang Lionel Messi telah memulai negosiasi kontrak dengan sang juara Liga Spanyol, ucapnya pada Jumat.

Ayah sang pemain sekaligus agennya Jorge Messi terbang dari Argentina ke Barcelona pada Kamis untuk memulai diskusi-diskusi perpanjangan kontrak Messi saat ini, yang akan habis pada Juni 2018.

Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca dan bergabung dengan Andres Iniesta dalam daftar pemain terbanyak memperkuat klub itu, meski terdapat kecemasan di media Katalan mengenai berapa kama waktu yang diperlukan bagi kedua belah pihak untuk mendiskusikan kontrak baru.

Mitra Messi di lini depan, Neymar, memiliki masa kontrak yang lebih panjang satu tahun pada kesepakatan sebelumnya dibanding pemain Argentina itu, dan telah meneken kontrak baru pada Oktober sedangkan Luis Suarez, anggota lain trisula "MSN" Barca, akan segera menandatangani kontrak baru.

"Saya merayakan fakta bahwa negosiasi-negosiasi telah dimulai. Ini membuat saya lebih santai," kata Luis Enrique pada konferensi pers pada Jumat menjelang lawatan Barca ke Osasuna.   
"Ia akan bergabung dengan pemain-pemain lain yang akan segera memperbarui kontraknya. Ketika hal itu diumumkan, jika demikian, kami semua akan merayakannya. Namun pada saat ini saya tidak berani membuat prediksi apapun."
Osasuna berada di dasar klasemen dengan koleksi tujuh angka namun Barca sering kesulitan saat bertandang ke The Navarrans, di mana mereka hanya tiga kali menang dari sembilan lawatan terakhirnya ke "El Sadar."
Luis Enrique mengatakan bahwa pertandingan ini lebih penting bagi timnya daripada pertandingan-pertandingan setelah mereka gagal mengalahkan Real Madrid pada Clasico pekan lalu, membuat tim asuhan Zinedine Zidane tetap unggul enam angka di puncak klasemen.

"Keperluan kami terhadap angka-angka berarti kami akan sangat termotivasi. Lawan-lawan kami sangat memerlukan angka dan demikian pula kami, karena kami tertinggal enam angka di belakang pemuncak klasemen. Tiga angka selalu penting namun pada pekan ini, hal itu bahkan lebih vital," ucapnya.

Neymar diskors untuk lawatan ke Pamplona dan kemungkinan akan digantikan oleh Arda Turan, yang mengemas trigol saat mereka menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions pada Selasa.

Pasukan Luis Enrique berharap penampilan dominan saat melawan tim Jerman itu akan menjadi dasar untuk kembali ke jalur di liga.

"Itu adalah pertandingan unik karena tidak ada apapun yang direbut, namun penampilan kami dapat mengangkat siapapun," ucapnya. "Kami berharap itu adalah titik balik, karena tentu saja kami perlu meningkatkan diri di liga."
(H-RF)