Kapolri isyaratkan tindakan tegas bagi pengedar narkoba

id kapolri, Tito Karnavian, tindak tegas, pelaku peredar, gelap narkoba, tingkat bandar

Kapolri isyaratkan tindakan tegas bagi pengedar narkoba

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (ANTARA FOTO)

Medan (Antarasumsel.com) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan isyarat bagi personel kepolisian untuk mengambil tindakan tegas bagi pelaku peredaran gelap narkoba, terutama untuk tingkat bandar.

Dalam kunjungan ke Mapolda Sumut di Medan, Sabtu, Kapolri mengatakan peredaran gelap narkoba telah menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

Karena itu, personel Polri tidak boleh merasa ragu-ragu untuk melaksanakan tugas dalam memberantas berbagai bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sebagai bentuk keseriusan, Kapolri menggunakan istilah "gebrak" untuk memberantas peredaran gelap barang terkarang itu.

Malah, Kapolri menunjukkan isyarat agar personel Polri tidak perlu ragu untuk menembak mati pengedar dan bandar narkoba yang memberikan perlawanan ketika akan ditangkap.

"Kalau narkoba, gebrak saja, bandarnya yang melawan, 'selesaikan' saja," katanya.

Selain memantau peredaran narkoba di daratan, Kapolri juga mengingatkan untuk mengawasi kemungkinan penyelundupan narkoba melalui pelabuhan dan berbagai "jalur tikus" dengan memanfaatkan pinggiran pantai yang kurang terpantau.

Kapolri juga meminta jajaran Polda Sumut untuk memantau praktik penyelundupan, termasuk di Pelabuhan Belawan.

"Itu harus diawasi karena membahayakan industri dalam negeri," katanya didampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Bayu Seno dan Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.